Rangkui Juara I Gerunggung ke Peringkat 2

Written By wartini cantika on Sabtu, 04 April 2015 | 11.37

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Kecamatan Rangkui berhasil menjadi juara STQ (Seleksi Tilawati Quran) tingkat Kota Pangkalpinang XXIII, Senin (2/4) malam. Kecamatan Rangkui menggeser juara bertahan sebelumnya yang diraih oleh Kecamatan Gerunggang, sedangkan juara tiga diraih oleh Kecamatan Bukit Intan.

Dewan hakim STQ menjelaskan peringkat III diraih Kecamatan Bukit Intan dengan jumlah nilai 13, peringkat II Kecamatan Gerunggang nilai 38 dan peringkat I diraih Kecamatan Rangkui dengan jumlah nilai 44

Ketua Panitia STQ, Hasan Rumata mengatakan dalam perhelatan kali ini hanya tiga peserta yang tidak mengikuti seleksi. Sedangkan peserta lainnya mengikuti seleksi hingga akhir.

"Peserta ada tiga orang yang tak tampil. Kita terima kasih kepada dewan hakim yang menjalankan tugas dengan baik dan panitia melaksanakan dengan rasa tanggungjawab. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian, polpp, SQ radio, media," kata Hasan, Kamis (3/4)

Hasan mengatakan kegiatan STQ yang mengatakan tema meningkatkan baca dan pemahaman alquran dan menyukseskan Visit Pangkalpinang 2015 ini berlangsung sukses. Ia berharap program pemerintah kota yaitu Visit Pangkalpinang dapat ikut berjalan dengan baik.

"Kita berharap Visit Pangkalpinang 2015 juga berjalan lancar, karena ada bagian kegiatan budaya pun kita libatkan, pawai ta'aruf pun diangkat sebagai ciri dan budaya," katanya

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian, mengatakan kegiatan STQ yang dimulai dengan kegiatan pawai ta'aruf ini dijalani dengan berbagai nikmat, karena ketika panas hujan turun mendinginkan para peserta.
"Pada saat itu dari panas begitu terik kita diberi kesejukan hujan gerimis, pada malam hari ini juga kegiatan STQ kita juga diberi suatu hikmah dengan adanya hujan gerimis, mudah-mudahan ini pertanda untuk masyarakat Pangkalpinang bahwa rahmat dari Allah untuk kita," kata Sopian.
Sopian pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena telah ikut berpartisipasi pada kegiatan STQ. Ia berharap partisipasi masyarakat dapat terua ditingkatkan pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan masyarakat.
"Masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan STQ ini dari kelurahan sampai ketingkat kota Pangkalpinang, mudah-mudahan partisipasi seperti ini dapat terus kita tingkatkan sehingga akan timbul kebersamaan antara kita, panitia dan komponen dan yang terlibat di kepanitiaan sehingga dapat berjalan dengan sukses," kata Sopian. (l4)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rangkui Juara I Gerunggung ke Peringkat 2

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/04/rangkui-juara-i-gerunggung-ke-peringkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rangkui Juara I Gerunggung ke Peringkat 2

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rangkui Juara I Gerunggung ke Peringkat 2

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger