Prediksi Liga Inggris: Liverpool Vs Newcastle United

Written By wartini cantika on Sabtu, 11 April 2015 | 11.37

Gita Suwondo adalah beIN SPORTS Football Expert. Analisis Gita Suwondo untuk laga berikutnya pekan ini bisa disaksikan di beIN SPORTS 1

BANGKAPOS.COM - "Liverpool butuh solusi di lini depan untuk mencetak gol dan memecah kebuntuan. " ujar Brendan Rogers seperti dikutip Empire Of The Kop usai dua kekalahan dari Manchester United dan Arsenal, yang membuat peluang The Reds untuk kembali berkiprah di Liga Champion musim depan sangat berkurang. Terpaut 7 angka dari Manchester City yang ada diurutan ke 4 dengan hanya menyisakan tujuh laga, sebenarnya secara matematis, Jordan Henderson dkk masih punya kesempatan untuk mengejar.

Krisis ruang ganti dikabarkan terlihat di kubu The Reds. Keseluruhan sepanjang musim memang jelas berbeda dengan musim lalu. Jika musim lalu mereka bisa melesakkan 101 gol dengan Daniel Sturridge dan Luis Suarez dikombinasikan membukukan 52 gol, kini baru 45 gol diciptakan oleh The Reds dengan yang terbaik, Steven Gerrad dan Jordan Henderson masing masing mencetak 6 gol.

Tapi jika kita menglias balik sejak pertengahan November dimana Steven Gerrard dkk hanya mendapatkan 14 poin, tapi kini sudah mendapatkan 54 poin, prestasi yang sangat signifikan ditunjukkan sejak Brendan Rogers memainkan pola 3-4-3 ini. Tapi titik lemah jelas ada dilini belakang setelah Martin Skrtel terkena larangan bermain tiga laga akibat menginjak kaki David De Gea. Tanpa Skrtel ada lubang yang menganga yang bisa dimanfaatkan oleh pasukan The Gunners. Kini masalah semakin bertambah akibat kartu merah bagi Emre Can dalam laga di Emirates. Tanpa Can dan Skrtel, otomatis Dejan Lovren yang akan berpasangan dengan Mamadou Sakho dan Kolo Toure dilini belakang. Atau beranikah Rogers pindah ke pola 4-3-3 kembali ?

Pola itu yang tampak di Ewood Park Rabu (8/4) ketika The Reds membukukan tiket ke Wembley untuk semifinal piala FA dengan mengalahkan Blackburn Rovers lewat gol tunggal Philippe Coutinho. Bukan gol gelandang serang asal Brasil itu yang jadi perbincangan, namun pola dua centre back sejajar yang diperankan oleh Dejan Lovren dan Mamadou Sakho. Rogers berpikir keras untuk tidak riskan memasang Kolo Toure yang memang terlihat jadi titik lemah saat menghadapi Arsenal.

Piala FA adalah solusi gelar pertama yang dijanjikan oleh Rogers di musim ketiganya di Anfield. Tapi pendukung pasti juga menginginkan setidaknya Liverpool bertahan di zona Liga Eropa. Dan untuk itu maksimal mereka harus memanfaatkan Anfield saat menjamu Newcastle United. The Magpies sendiri dalam kondisi penampilan yang mengkhawatirkan. Kembali kalah dalam derby Tyne-Wear untuk kelima kalinya berturut turut, kini anak asuhan John Carver selalu kalah dalam empat laga terakhir di Premier League. Bicara partai tandang, tiga laga terakhir bahkan Fabrizio Coloccini dkk tidak mencetak gol.

Jelas penurunan penampian Ayoze Perez yang dipertengahan musim seperti menjanjikan. Papiss Demba Cisse juga mencetak gol terakhir di akhir Februari. Sepanjang Maret dan memasuki April, Toon Armies dibuat greget karena hanya satu gol dibukukan Newcastle United lewat Moussa Sissoko. Faktor kekinian, yang membuat ditengah galau sekalipun, Liverpool diperkirakan akan mampu kembali meraih tiga poin di Anfield. LIVERPOOL 60 – 40 NEWCASTLE UNITED


Anda sedang membaca artikel tentang

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Vs Newcastle United

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/04/prediksi-liga-inggris-liverpool-vs.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Vs Newcastle United

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Vs Newcastle United

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger