Kepala HRD Beberkan Wawancara di Google

Written By wartini cantika on Jumat, 10 April 2015 | 11.37

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perusahaan seperti apa yang sebenarnya diidamkan untuk jadi tempat kerja? Gaji besar, fasilitas lengkap, kredibilitas perusahaan, lingkungan yang kondusif, rekan yang progresif, pengembangan diri, atau jenjang karir? Google adalah satu dari perusahaan yang mengakomodir semua kriteria tersebut.

Gaji untuk anak magang di Google lebih besar dibandingkan gaji karyawan tetap di perusahaan-perusahaan ternama di Amerika. Untuk fasilitasnya, semua karyawan Google boleh menikmati camilan, makanan pagi, makan siang, dan berbagai macam minuman di kantin Google secara gratis.

Masih banyak fasilitas Google yang menggiurkan dan akan jadi panjang jika harus dibahas satu per satu. Yang jelas, semua fasilitas itu membuat raksasa teknologi ini begitu diminati para pencari kerja.

Tiap bulan, puluhan ribu pendaftar dari seluruh penjuru dunia berusaha masuk ke perusahaan yang didirikan Larry Page ini. Tapi, tentu saja hanya orang-orang cerdas, kreatif dan spesial yang diberi tempat di Google.

Dilansir KompasTekno, Kamis (9/4/2015) dari Dice, beberapa waktu lalu, Kepala HRD Google Laszlo Bock merilis buku berjudul "Work Rules!". Dalam satu bahasan pada buku tersebut, Bock menceritakan bagaimana menyenangkannya mengetes kemampuan otak para kandidat pekerja.

Dibandingkan menanyakan hal-hal berbau teknis dan hitungan, Bock dan timnya cenderung menanyakan hal-hal yang menguji cara dan tindakan seseorang dalam bekerja.

"Tujuan wawancara kami adalah untuk memprediksi kandidat mana yang bakal unjuk gigi jika mereka bergabung bersama kami," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kepala HRD Beberkan Wawancara di Google

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/04/kepala-hrd-beberkan-wawancara-di-google.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kepala HRD Beberkan Wawancara di Google

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kepala HRD Beberkan Wawancara di Google

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger