Mak Dulu Melarang Nikah Muda

Written By Unknown on Jumat, 27 Maret 2015 | 11.37

MANISNYA pernikahan pada usia muda dirasakan Rana (nama samaran) hanya sekejap saja. Suami yang pada masa awal pacaran bersikap begitu lembut ternyata suka melayangkan tangan, memukul Rana di kala terjadi pertengkaran antar keduanya. Di usia 16 tahun, Rana menyandang status janda setelah bercerai dengan sang suami.

Perempuan yang bermukim di daerah Lubuk Besar, Bangka Tengah itu menyesal tidak mendengarkan nasehat orang tuanya untuk tidak menikah di usia yang masih begitu belia. Namun apa boleh dikata, pernikahan mereka terpaksa kandas.

"Iya saya menyesal nikah di usia muda, tetapi saya sudah ikhlas. Saya cerai karena dia (suami-red) saya ringan tangan. Ternyata saat pacaran saja manisnya. Belakangan dia sering emosi. Kerjanya banyak tidur saja di rumah," ungkap ibu muda yang memiliki seorang putri berumur hampir satu tahun ini, pekan lalu.

Rana yang pada Oktober mendatang baru memasuki usia 17 tahun menuturkan, tahun lalu ketika ia mengutarakan rencana untuk menikah dengan sang kekasih, orang tuanya langsung menentang. Namun Rana bersikeras hingga orang tua Rana pun akhirnya luluh.
Dia mengaku sudah terlanjur jatuh cinta dan menyukai pria yang menjadi pacarnya. Apalagi dirinya juga sudah putus sekolah. Rana semula berharap suaminya bisa menjadi sandaran pencari nafkah bagi keluarga.

Setelah pesta pernikahan usai dan kehidupan rumah tangga mereka berjalan, Rana malah mendapati pria itu lebih banyak bermalas-malasan, bahkan sering marah yang berujung menjadi cek cok antara suami istri. Keputusan bercerai pun mereka tempuh.

Ketika remaja seumurnya sedang sibuk bersekolah, Rana kini harus bekerja untuk mencari sumber pendapatan bagi anaknya. Dia hanya bisa pasrah pada keadaan yang dihadapinya.

"Sekarang saya kerja jaga toko. Anak saya tinggal sama neneknya. Sekarang baru saya sadar. Tapi mau bagaimana lagi, mungkin sudah takdir saya," imbuh wanita berlesung pipi ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mak Dulu Melarang Nikah Muda

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/mak-dulu-melarang-nikah-muda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mak Dulu Melarang Nikah Muda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mak Dulu Melarang Nikah Muda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger