Guru SMK se Pangkalpinang Kumpul di Pantai Temberan

Written By wartini cantika on Selasa, 24 Maret 2015 | 11.37

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kota Pangkalpinang mengadakan family gathering. Kegiatan bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) mengusung tema Membangun kebersamaan dalam keberagaman diikuti SMK Negeri dan Swasta se Pangkalpinang, berlangsung di Pantai Tembran Kabupaten Bangka, Sabtu (21/3) lalu.

Dalam family gathering digelar berbagai kegiatan lomba diantaranya lomba merias wajah, futsal, balap karung dan lagu. Guru-guru SMK negeri dan swasta membaur satu sama lainnya dalam rangka untuk memupuk kebersamaan.

Ketua MKKS SMK Kota Pangkalpinang, Agus menjelaskan family gathering dalam rangka silaturahmi SMK se Pangkalpinang. Kegiatan diikuti sembilan sekolah SMK se Pangkalpinang, 5 SMKN, SMK PGRI, Tunas Karya, Bhakti dan Sore.

"Family gathering diikuti keluarga besar guru SMK, suami, istri dan anak dalam rangka silaturahmi dan memupuk keakraban keluarga besar guru SMK," jelas Agus.

Menurut Agus, kegiatan kumpul semua guru SMK baru pertana kali dilakukan. Namun untuk kepala sekolah SMK se Pangkalpinang sering bertemu. Family gathering keluarga besar guru SMK Negeri dan Swasta se Pangkalpinang digagas satu bulan lalu. Kegiatan ini dipikul secara bersama-sama 9 SMK se Pangkalpinang.
"Kegiatan gathering ini, merupakan bersama-sama dilakukan sembilan sekolah SMK. Dimana untuk lebih mendekatkan para guru-guru," jelasnya.
Menurut Agus, untuk bertemu guru-guru kalau tidak dilakukan seperti ini cukup sulit. Namun dengan gathering, akan membuat lebih efeksitf.
Sementara Kepala SMKN 2 Pangkalpinang Yulizarman mengemukakan, Dalam menyatukan guru-guru SMK se Pangkalpinang dilakukan dengan berbagai cara. Seperti gathering yang berlangsung di Pantai Temberan Sungailiat Bangka. Penggagas gathering SMK se Pangkalpinang dilakukan SMKN 2 Pangkalpinang.
"Ini merupakan acara kekeluargaan guru SMK se Pangkalpinang. Mungkin selama ini tidak saling kenal, adanya pertemuan merupakan wadah untuk bertemu guru-guru se SMK," ujarnya.
Dijelaskan Yulizarman ada sekitar 600 guru SMK negeri dan swasta di Kota Pangkalpinang. Acara gathering guru SMK se Pangkalpinang dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkalpinang Ubaidi, Kabid PSM Jeanny Anepta, dan Pengawas Masitoh. (rya)


Anda sedang membaca artikel tentang

Guru SMK se Pangkalpinang Kumpul di Pantai Temberan

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/guru-smk-se-pangkalpinang-kumpul-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Guru SMK se Pangkalpinang Kumpul di Pantai Temberan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Guru SMK se Pangkalpinang Kumpul di Pantai Temberan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger