1874 Santri di Babar Munaqosah

Written By Unknown on Selasa, 24 Maret 2015 | 11.37

Wahyu Pratiwi, Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Barat

MUNTOK, BANGKA POS -- 1.874 santriwan santriwati TPA/TQA di Kabupaten Bangka Barat mengikuti munaqosah, di Masjid Nurul Iman Desa Air Limau Kecamatan Muntok, mulai Minggu (22/3) hingga Kamis (26/3). 

Kabupaten Bangka Barat Bangka Barat mempunyai 1.874 Santriwan santriwati, dengan rincian 366 santri dari Muntok, 270 santri dari Simpang Teritip, 257 santri dari Jebus, 294 dari Parit Tiga, 369 dari Kelapa dan 308 santri dari Tempilang.

Menurut Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat H Zumrowi Achyar, munaqosah ini merupakan ujian bagi santri dalam membaca AlQuran, memahami ilmi aqidah dan akhlak, serta tarikh/sejarah Islam.

"Pelaksanaan munaqosah bertujuan untuk evaluasi kurikulum pelajaran yang diprogramkan oleh BKPRMI melalui TPA dalam mendidik generasi muda yang beriman," kata Zumrowi (23/3).

Munaqosah dibuka secara resmi oleh Assisten I Sekretaris Daerah Bangka Barat H Zumrowi Achyar, Minggu (22/3) kemarin.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut adalah Pembina LPPTKA Kabupaten Bangka Barat Hj Dwi Aryani, Danramil Muntok, Perwakilan Polsek Muntok, Anggota DPRD, Kades Air Limau dan santriwan santriwati se kecamatan Muntok. Dikatakan Zumrowi,munaqosah merupakan ujian bagi santri dalam membaca AlQuran, memahami ilmi aqidah dan akhlak, serta tarikh/sejarah Islam.

"Pelaksanaan munaqosah bertujuan untuk evaluasi kurikulum pelajaran yang diprogramkan oleh BKPRMI melalui TPA dalam mendidik generasi muda yang beriman," kata Zumrowi.

Program yang dimaksud meliputi dasar-dasar membaca Al Qur'an, pembentukan pertumbuhan dan perkembangan rohani anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.


Anda sedang membaca artikel tentang

1874 Santri di Babar Munaqosah

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/1874-santri-di-babar-munaqosah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

1874 Santri di Babar Munaqosah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

1874 Santri di Babar Munaqosah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger