Polda Babel Siap Amankan Pilkada Empat Kabupaten

Written By wartini cantika on Sabtu, 28 Februari 2015 | 11.37

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro memastikan jajarannya sudah siap mengamankan pemilihan kepala daerah (pilkada) di empat kabupaten di Babel.

Pihaknya jauh-jauh hari telah mempersiapkan para personel yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan pemilihan empat kepala daerah tersebut. Keterampilan para personel kepolisian itu pun terus diasah dengan berbagai latihan dan bimbingan.

"Kita sudah siap ngamanin pilkada di empat kabupaten di Bangka Belitung, tidak ada permasalahan, tinggal tunggu waktu pelaksanaannya saja," kata Gatot, kemarin.

Menurut Gatot, mengenai anggaran pengamanan pilkada di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, dan Belitung Timur tersebut, pihaknya telah mengajukannya kepada masing-masing pemkab melalui polres-polres. Total anggaran yang diajukan sebesar Rp 6.231.175.000.

Rinciannya, untuk kebutuhan dana pelaksanaan pengamanan pilkada di Bangka Barat Rp 2.071.657.000, Bangka Tengah Rp 2.252.643.000, Bangka Selatan Rp 1.112.525.000 dan Belitung Timur sebesar Rp 794.925.000. "Untuk pengajuan anggarannya sudah kita lakukan, tinggal menunggu saja," beber Gatot.

Karo Ops Polda Babel Kombes Herry Nixon menambahkan, sejak saat ini jajarannya sudah melaksanakan pemantuan di daerah-daerah yang akan melaksanakan pilkada. Pemantauan dilakukan dengan mengerahkan intel di Polda Babel maupun di polres-polres.
Dengan demikian, situasi di daerah-daerah tersebut sudah dideteksi sejak saat ini. "Sekarang pun Intel kita sudah bergerak, sementara untuk pasukan pengamannya terus dilatih," kata Hery. (die)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polda Babel Siap Amankan Pilkada Empat Kabupaten

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/02/polda-babel-siap-amankan-pilkada-empat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polda Babel Siap Amankan Pilkada Empat Kabupaten

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polda Babel Siap Amankan Pilkada Empat Kabupaten

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger