Masjid Agung Didirikan di Lahan Panti Wangka

Written By Unknown on Kamis, 29 Januari 2015 | 11.37

KOTA Pangkalpinang akan memiliki sebuah masjid agung yang berdiri di atas lahan seluas 7.000 meter persegi. PT Timah Tbk menjadi penyokong utama pembangunan masjid di lokasi yang saat ini menjadi tempat berdirinya Panti Wangka dan gedung Rektorat Universitas Bangka Belitung.

Persiapan pendirian masjid agung di kawasan Jalan Merdeka, Pangkalpinang dipaparkan Direktur Utama PT Timah Tbk Sukrisno kepada para wartawan dan pimpinan media massa yang hadir pada acara silaturahmi di Griya Timah, Pangkalpinang, Rabu (28/1). Ia menjelaskan, rencana pembangunan masjid agung sudah purna dan bakal direalisasi mulai tahun 2015 ini.

Menurut Sukrisno, persiapan pembangunan masjid agung telah disampaikan kepada Rektor UBB yang menempati gedung milik PT Timah Tbk sebagai kantor rektorat, serta ke pengurus KONI Babel yang selama ini memanfaatkan gedung Panti Wangka.

"Rencana pembangunan masjid agung oleh PT Timah Tbk ini dengan harapan semakin menambah sarana ibadah bagi masyarakat. Kami sudah sampaikan ke pihak UBB serta KONI Babel mengenai rencana penggunaan lahan itu untuk masjid agung," kata Sukrisno.

Ia mengatakan, desain gedung dan area sekitar masjid agung sudah siap. Sukrisno memperkirakan program pembangunan masjid agung sudah bisa dimulai tahun ini. Masjid megah tersebut nantinya akan dihiasi berbagai ornamen bernuansa Islami serta ikon khas timah

"Kita telah merancang masjid agung ini nantinya memiliki lahan yang bisa menampung umat muslim sewaktu Sholat Ied. Di sekitarnya juga kita siapkan berbagai fasilitas pendukung," paparnya.

Masjid agung di Pangkalpinang menjadi bagian dari sederet program yang dijalankan PT Timah Tbk untuk Bangka Belitung. Sukrisno antara lain memaparkan rencana pembangunan galangan kapal, rumah sehat bagi masyarakat, hingga rencana besar PT Timah Tbk untuk tetap eksis pada era pasca tambang.

Ia tak lupa menyinggung rencana pembangunan Tin Tower yang lokasinya telah diputuskan di daerah Kampung Dul, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Menara ini semula hendak dibangun di kawasan Girimaya, Pangkalpinang. Akan tetapi, kata Sukrisno, ada masalah dengan aturan-aturan perijinan hingga kemudian ditemukan tempat representatif di daerah dekat perbatasan Pangkalpinang-Bangka Tengah.
Sukrisno berharap Tin Tower nantinya tidak hanya menjadi ikon bagi Bangka Belitung, namun juga bisa menjadi salah satu daya tarik wisata di Bangka.

"Di sekitar Tin Tower akan kita bangun taman dan pendukung lainnya. Saya bahkan pernah menanyakan kemungkinan memasang kolam renang di puncaknya, seperti di Marina Bay Singapura itu, tapi katanya cukup sulit. Butuh waktu dan anggaran lebih. Ya sudah, akhirnya di atas tetap restoran," ujar Sukrisno. (rya/fm2)


Anda sedang membaca artikel tentang

Masjid Agung Didirikan di Lahan Panti Wangka

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/01/masjid-agung-didirikan-di-lahan-panti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masjid Agung Didirikan di Lahan Panti Wangka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masjid Agung Didirikan di Lahan Panti Wangka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger