Buya Basri Bergetar Sebut Nama Musa, Hafiz Cilik Ini

Written By wartini cantika on Jumat, 19 Desember 2014 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini mulai dikenali masyarakat hingga ke dunia Internasional berkat Musa, qori cilik hafiz Alquran asal Kabupaten Bangka Barat ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua MUI Bidang Hukum dan Perundang-undangan Buya Basri Barmanda, Jumat (16/12/2014) saat menutup Rapat Koordinasi Daerah Wilayah Sumatera II Bagian Selatan di Rumah Dinas Bupati Bangka. Saat menyebut nama Musa, Buya Basri bergetar dan terharu.

"Bangka Belitung tidak hanya dikenal dengan Ahok tapi juga Musa anak usia lima tahun yang menjadi qori terkenal," ucap Buya Basri yang meneteskan air mata.

Menurutnya, kedua orangtua Musa menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam mendidik anak. Sejak dalam kandungan, ibunya, Musa sudah dididik untuk mengenal Alquran.

"Pendidikannya itu mulai dari kandungan ternyata bisa. Kalau nanti Bangka Belitung bisa menciptakan generasi Alquran, dengan one day one juz hebat itu," puji Buya Basri.

Ia memuji program Bupati Bangka H Tarmizi Saat yang akan menggalakkan pembacaan Alquran untuk anak-anak sekolah mulai SD hingga SLTA yang bisa ditiru oleh daerah lain.


Anda sedang membaca artikel tentang

Buya Basri Bergetar Sebut Nama Musa, Hafiz Cilik Ini

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/12/buya-basri-bergetar-sebut-nama-musa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buya Basri Bergetar Sebut Nama Musa, Hafiz Cilik Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buya Basri Bergetar Sebut Nama Musa, Hafiz Cilik Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger