Prabowo Naik Pangkat Tiga Kali Bukan karena Menantu Soeharto

Written By Unknown on Sabtu, 14 Juni 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Mantan Kepala Staf Kostrad, Mayjen (Purn) Kivlan Zen menilai, mantan Danjen Kopassus Agum Gumelar terlalu membesar-besarkan kabar bahwa Prabowo mendapatkan kenaikan pangkat tiga kali dalam satu setengah tahun. Dia mengatakan, Agum telah menista Prabowo dengan menyebarkan kabar yang tidak benar.

"Abangku (Agum Gumelar) katakan dalam waktu satu setengah tahun, Prabowo naik pangkat tiga kali. Itu adalah membesar-besarkan," kata Kivlan saat jumpa pers di Rumah Polonia, Jakarta, Jumat (13/6/2014).

Menurut Kivlan, Prabowo memang memiliki prestasi luar biasa di antara para tentara reguler lainnya. Salah satunya adalah ketika dia menembak mati Nicolau Lobato, komandan gerilyawan Falintil, salah satu sayap organisasi Fretilin di Timor Timur pada 1978.

"Orang biasanya tujuh tahun naik pangkat jadi kapten, tetapi dia cuma butuh waktu empat tahun," katanya.

Pada tahun 1990, Kivlan, yang masuk ke urusan pangkat dan jabatan di Kostrad, menuturkan, Prabowo juga naik pangkat dari mayor ke letkol atas ajuan Jenderal (Purn) Wiranto yang saat itu menjabat sebagai asisten operasi daerah.

"Jadi dua kali naik pangkat saja bedanya sudah 16 tahun, jadi Anda jangan insinuasi (tuduhan tersembunyi)," ucapnya.

Dengan demikian, Kivlan menegaskan bahwa kenaikan pangkat tiga kali dalam satu setengah tahun adalah tidak benar. Dia pun menyanggah bahwa Prabowo diberhentikan secara hormat karena posisinya sebagai menantu dari Presiden RI sekaligus Panglima Tertinggi ABRI, Soeharto.

"Pak Harto udah turun tanggal 21 Mei 1998 sebagai presiden, sedangkan Prabowo diberhentikan pada waktu itu sudah bulan Agustus (1998). Jadi, dia (Prabowo) ini rising star, punya prestasi baik, pengalaman luar biasa baik dan cemerlang, bukan karena mantu presiden," tukasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Prabowo Naik Pangkat Tiga Kali Bukan karena Menantu Soeharto

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/06/prabowo-naik-pangkat-tiga-kali-bukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Prabowo Naik Pangkat Tiga Kali Bukan karena Menantu Soeharto

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Prabowo Naik Pangkat Tiga Kali Bukan karena Menantu Soeharto

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger