Apa Sih Kendala Wartawan Cari Berita?

Written By Unknown on Sabtu, 14 Juni 2014 | 11.37

Laporan wartawan bangkapos.com, dodi hendriyanto·        

BANGKA, BANGKAPOS --  Sambil menunggu kelulusan SD yang sebentar lagi diumumkan, sebanyak 55 siswa SD Negeri 24 Sungailiat Kabupaten Bangka berkunjung ke Kantor Redaksi Bangka Pos Group, di Jalan KH Abdurrahman Sidik 1B Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (14/6) sekitar pukul 09.30 WIB.

Rombongan siswa ini didampingi 25 guru beserta staf pegawai SDN 24 Sungailiat. Kungjungan ke Bangka Pos dalam rangka darmawisata menjelang pengumuman ke lulusan SD. Selain ke Bangka Pos, rombongan juga berkunjung ke Toko Buku Gramedia Bangka dan objek wisata Pantai Pasir Padi.

"Kami sengaja mengajak anak-anak ini ke Bangka Pos, agar mereka mengenal kerja jurnalistik. Siapa tahu diantara anak-anak ini nantinya tertarik menggeluti dunia tulisa menulis," ujar Muharjo, Wali Kelas VI, sekalian ketu rombongan SD N 24 Sungailiat.

Saat berdialong dengan Managing Editor Bangka Pos Group, Dodi Hendriyanto, para siswa ini antusias bertanya soal seluk beluk menjadi wartawan. Dari mulai cara mencari berita, jumlah wartawan Bangka Pos hingga kendala-kendala yang sering dihadapi oelh wartawan ketika melakukan tugas jurnalistik di lapangan. "Apa sih pak kendala wartawan dalam bertugas mencari berita," tanya Dwi (12).

Pada kesempatan itu, Managing Editor Bangka Pos Group menjelaskan secara singkat sejarah kehadiran Bangka Pos di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu Dodi juga menjelaskan seluk beluk dunia jurnalistik hingga tips mencari berita.

"Kendala wartawan mendapatkan berita, bisanya karena malas saja. Selain itu tidak ada. Karena tidak mungkin seorang wartawan tidak mendapatkan berita, jika mereka tidak malas. Selama manusia masih hidup pasti ada berita, bahkan manusia matipun menjadi berita," ungkap Dodi, yang disambut tawa oleh puluhan siswa.

Setelah selesai berdiskusi soal jurnalistik, rombongan sempat diperkenalkan dengan ruang redaksi, ruang online dan terakhir ruang percetakan Bangka Pos Group. Di ruang percetakan, para siswa ini mendapatkan penjelasan dari Staf Percetakan Achmad Soleh mengenai proses percetakan Bangka Pos, Babel News dan Super Ball.


Anda sedang membaca artikel tentang

Apa Sih Kendala Wartawan Cari Berita?

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/06/apa-sih-kendala-wartawan-cari-berita.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apa Sih Kendala Wartawan Cari Berita?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apa Sih Kendala Wartawan Cari Berita?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger