Tiba-tiba Saya Ditangkap

Written By Unknown on Sabtu, 31 Mei 2014 | 11.37

*Warga Melapor Dugaan Penganiayaan Oknum Polisi

Pemuda berusia 20 tahun itu tidak sungkan membuka kaos oblong yang dikenakannya. Dia memperlihatkan bekas luka lebam yang disebutnya akibat penganiayaan oknum polisi. Di tempat terpisah, pasangan suami-istri melaporkan hal serupa di Unit P3D Polres Bangka, Jumat (30/5).

ADALAH Pr (20), warga Jalan Ahmad Yani, Pangkalpinang yang langsung membuka kaos oblong warna hijau yang dikenakannya. Selain memperlihatkan di bagian punggung, Pr juga menunjuk bagian wajah yang menurutnya terkena pukulan.

"Ini lukanya. Wajah saya juga dipukuli. Saya tidak ngaku mencuri. Kan memang saya tidak pernah," ujar Pr saat ditemui di Polda Babel, Jumat (30/5).
Pr mendatangi Propram Babel untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Dia diduga menjadi korban salah tangkap. Pr datang bersama orangtuanya.

Kepada Bangka Pos, Pr menceritakan saat malam kejadian, Rabu (28/5), dia sedang berada di Taman Mandara, Kolong Retensi Kacang Pedang, Pangkalpinang. Dia berada di sekitar areal sirkus di taman tersebut.

"Saya tidak tahu siapa, tiba-tiba saya ditangkap. Kemudian dibawa ke Polsek Tamansari," ujarnya.

Dalam penangkapan itu, Pr pun beberapa kali dipukuli. Wajahnya pun beberapa kali mendapat tinju dari anggota polisi yang menangkapnya. Bagian punggungnya terlihat mengalami luka gores yang cukup panjang.

Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro mengaku belum mengetahui jelas laporan tersebut. Akan tetapi, bila ada laporan masyarakat telah dianiaya oleh polisi maka akan ditindak lanjutinya.

"Kalau ada yang melapor tetap kita terima," ujar Gatot, Jumat (30/5).

Gatot menjelaskan dalam penangkapan pelaku kejahatan harus mengikuti prosedur. Hal ini sudah diatur dalam peraturan kapolri dan etika kepolisian. Bila memang anggota polisi melakukan kesalahan dalam proses penegakan hukum, mereka akan ditindak tegas sesuai dengan prosedur yang ada. (can/die)

Selengkapnya Baca Bangka Pos Edisi Cetak, Sabtu (31/5/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiba-tiba Saya Ditangkap

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/05/tiba-tiba-saya-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiba-tiba Saya Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiba-tiba Saya Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger