Doa Ini untuk Semua Masyarakat

Written By Unknown on Sabtu, 31 Mei 2014 | 11.37

* Suara Nyanyian Zul Terdengar di ATM

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Puluhan masyarakat Pangkalpinang menghadiri kegiatan doa bersama untuk mantan Wali Kota Pangkalpinang, Zulkarnain Karim, di Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Pangkalpinang, Jumat (30/5). Kegiatan doa bersama ini digelar untuk mendoakan Zul sapaan akrab Zulkarnain Karim, yang sedang terjerat kasus hukum.

Dalam acara kegiatan doa bersama tersebut tidak nampak istri Zul, hanya ada anaknya yang hadir di kegiatan tersebut.

Sekjen Muhammadiyah selaku penanggungjawab kegiatan doa bersama di ATM, Fadillah Sobri, mengatakan selain untuk Zul, doa bersama ini juga untuk seluruh masyarakat khususnya di Bangka Belitung (Babel).

"Doa ini untuk semua masyarakat di negeri ini khusus babel, bahwa tujuannya memuliakan manusia, karena barang siapa memuliakan manusia akan dimuliakan oleh Allah," kata Fadillah

Dilanjutkan Fadillah, kegiatan doa bersama tersebut adalah hal yang positif dilakukan, karena demo dan saling menghujat sangat tidak dianjurkan.
"Kegiatan ini tidak hanya untuk Zul, tapi Malikul dan yang lainnya. Kita ingin melihat kebesaran Allah, ini niat yang ikhlas, kebaikannya dak usah (tidak perlu) dibilang lagi lah," ujarnya.

Fadillah menyampaikan kepada penegak hukum yang sedang menangani kasus Zul, supaya bekerja dengan sebaik-baiknya dan tidak melenceng dari apa yang sebenarnya.

"Kalau memang salah ya salah, kalau memang benar jangan disalah-salahkan. Saya yakin penegak hukum masih banyak yang baik, kita jangan memvonis si A jelek si B baik, penjanra bukan tempat orang baik dan buruk. Niatnya kita ini adalah memuliakan manusia. Mungkin pak Zul ada khilaf dan salah, tapi jasanya banyak untuk negeri ini, kita serakah kepada penegak hukum berlakulah dengan adil, penegak hukum jangan ada intervensi, nurani tidak bisa di intervensi, jaksa hakim mari kita bekerja bukan karena ada pesanan," ujarnya

Ia mengatakan hari ini (kemarin) cukup dengan aksi doa bersama yang digelar di ATM, untuk aksi lainnya Fadillah belum dapat berkomentar banyak.

"Saya mengajarkan gerakan yang lembut dan cerdas, jangan ada fitnah, hari ini (kemarin) cukup doa saja. Saya mengatakan setiap tersangka punya hak untuk mandapatkan pengacara dan penangguhan penahannya," katanya lagi. (l4/l3)

Selengkapnya Baca Bangka Pos Edisi Cetak, Sabtu (31/5/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Doa Ini untuk Semua Masyarakat

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/05/doa-ini-untuk-semua-masyarakat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Doa Ini untuk Semua Masyarakat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Doa Ini untuk Semua Masyarakat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger