Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Written By Unknown on Jumat, 30 Mei 2014 | 11.37

* Sat Lantas Gelar Cerdas Cermat dan Mewarnai

TANJUNGPANDAN, POS BELITUNG - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Belitung menggelar berbagai perlombaan, Rabu (28/5) lalu di TK Purwanida, Tanjungpandan. Ini merupakan bagian rangkaian Operasi Simpatik Menumbing 2014 yang sedang berlangsung.

Perlombaan yang diselenggarakan ini di antaranya cerdas cermat dan lomba mewarnai yang diikuti seluruh siswa-siswi TK Purwanida.

Materi lomba cerdas cermat berisi mengenai ketertiban lalu lintas, kegunaan jalan serta fungsi polisi di jalan raya. Sementara materi menggambar yaitu mewarnai rambu-rambu lalu lintas, mobil, dan zebra cross.

Kasat Lantas Polres Belitung, AKP Adnan Wahyu Kasogi mengatakan, kegiatan bertujuan untuk mengenalkan tata tertib lalu lintas dan menanamkan ketertiban lalu lintas pada anak usia dini. Menurutnya ketertiban lalu lintas sudah harus ditanamkan sejak dini guna menciptakan masyarakat yang tertib lalu lintas.

"Jadi kami tanamkan kepada anak-anak bahwa adanya fungsi lalu lintas itu seperti ini. Yang ada di jalan itu seperti ini, ya utamanya untuk memicu pengetahuan dalam hal berlalu lintas sejak dini," ujar Adnan kepada Pos Belitung, Rabu (28/5). (cla)

Selengkapnya Baca Bangka Pos Edisi Cetak, Jumat (30/5/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/05/tanamkan-tertib-lalu-lintas-sejak-dini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger