SMA Setia Budi Beri Penghargaan kepada Mendiang Aiptu M Zaman

Written By Unknown on Kamis, 22 Mei 2014 | 11.37

SUNGAILIAT, BANGKA POS - SMA Setia Budi memberikan penghargaan kepada almarhum Aiptu M Zaman, anggota Binmas Satlantas Polres Bangka, yang meninggal dunia sekitar dua pekan lalu. Aiptu M Zaman meninggal dunia akibat terkena sakit jantung dan sempat dirawat di rumah sakit.

Semasa hidupnya, M Zaman kerap memberikan bimbingan, latihan, dan pendidikan berlalu lintas kepada para siswa-siswi SMA Setia Budi Sungailiat. Untuk itu, SMA tersebut tergugah untuk memberikan penghargaan kepada almarhum.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua YPN Setia Budi Rudianto Thomas kepada istri dan ibunda almarhum M Zaman sebelum acara pengumuman kelulusan siswa-siswi kelas XII SMA Setia Budi Sungailiat, Selasa (20/5).

Menurut Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadillah Imam, semasa hidupnya, M Zaman terus memberikan perhatian kepada para siswa-siswi mulai dari membimbing siswa yang tergabung dalam patroli keamanan sekolah, memberi bimbingan mengenai aturan lalu lintas hingga hal-hal yang sebenarnya bukan menjadi tanggung jawabnya.

"Setiap saat jika ada waktu selalu mampir ke sekolah, tak hanya jika ada kegiatan, di luar kegiatan resmi pun beliau (almarhum M Zaman)kadang mampir walaupun hanya sekadar berbincang-bincang dengan guru dan murid atau sekadar melihat keadaan sekolah," kata Fadillah.

Perhatiannya yang begitu besar inilah yang membuat seluruh civitas SMA Setia Budi Sungailiat merasa kehilangan atas meninggalnya M Zaman.

"Seharusnya beliau ada di sini menyaksikan adik-adiknya lulus sekolah seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun beliau sudah mendahului kami maka dari itulah SMA Setia Budi memberikan penghargaan dan doa kami selalu menyertai almarhum," ucap Fadillah.

Selain dekat dengan siswa SMA Setia Budi Sungailiat, Aiptu M Zaman juga dekat dengan murid sekolah lainnya mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA di Kota Sungailiat dan sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka.

Hal itu terkait dengan tugasnya sebagai Yanmas Satlantas Polres Bangka. Dirinya kerap mendatangi sejumlah sekolah untuk mensosialisasikan program taat lalu lintas dan pelopor keselamatan lalu lintas.

Bahkan dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak di kantor Polres Bangka beberapa waktu lalu, anak-anak TK menyebut Aiptu Zaman adalah Kapolres Bangka. "Pak Zaman Kapolres Bangka," jawab anak-anak TK ketika anggota Polwan menanyakan siapa Kapolres Bangka saat ini. Kapolres Bangka pun tersenyum mendengar jawaban anak-anak tersebut.

"Memang pak Zaman salah satu ujung tombak kita dalam berbagai kegiatan Polres Bangka. Tak hanya mengenai lalu lintas, sebab beliau memang tipe polisi yang dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan," kata Wakapolres Bangka Kompol Didit BWS. (die)

Selengkapnya simak Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak.


Anda sedang membaca artikel tentang

SMA Setia Budi Beri Penghargaan kepada Mendiang Aiptu M Zaman

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/05/sma-setia-budi-beri-penghargaan-kepada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SMA Setia Budi Beri Penghargaan kepada Mendiang Aiptu M Zaman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SMA Setia Budi Beri Penghargaan kepada Mendiang Aiptu M Zaman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger