PNS Pemkot Jangan Rusak Mental

Written By Unknown on Sabtu, 24 Mei 2014 | 11.37

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Setelah pulang dari menjalankan tugas di Dumai Provinsi Riau, Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian, nampak berang ketika mendengar bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintah kota (Pemkot) sering tidak berada di tempat kerja ketika ia berada di luar daerah.

Pemandangan seperti ini memang sering terjadi saat dirinya sedang bertugas di luar daerah. Selain itu juga seperti diketahui bahwa Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah, untuk beberapa bulan kedepan pun tidak dapat memimpin pemerintahan karena sedang mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas)

Bak anak ayam kehilangan induknya, PNS yang bertugas di pemkot pun berkeliaran ntah kemana, bahkan di beberapa kantor pun nampak sepi saat para pewarta kota hendak meliput berita di beberapa SKPD. Bahkan ada kantor yang dari Kabid hingga Kepala Dinas pun tidak berada di tempat dan staf yang berada dikantor tersebut tidak mengetahui keberadaannya.

"Itu PNS yang rusak mentalnya," ujar Sopian, Jumat (23/5)

Kata-kata itulah yang terlontar dari Sopian, karena memang hal ini sering terjadi disaat pimpinan di pemerintah kota sedang menjalankan tugas di luar daerah. Keberangan Sopian, ini cukup berasalasan, karena saat ini dirinya menggemban tugas sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota, selama Wali kota mengikuti pendidikan di Lemhanas, otomatis ia yang memimpin kota ini selama beberapa bulan kedepan.

Sopian mengatakan, PNS merupakan merupakan pelayan masyarakat, dan bekerja untuk masyarakat, bukan untuk Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako). Jadi walaupun pimpinan sedang berada diluar karena tugas seharusnya tetap berada dikantor.

"Ini jelas kerusakan mental, saya berharap jangan sampai PNS di kota ini mengalami kerusakan mental. Dan juga PNS itu jangan hanya bekerja untuk Wako dan Wawako tapi untuk negara dan masyarakat. Ini kalau ade pimpinan baru nak begawe, itu berarti mentalnya rusak," tegas Sopian

Sopian menyebutkan jelas tidak menginginkan hal ini terjadi lagi jika dirinya sedang melaksanakan tugas diluar kota maupun daerah.
"Jangan hanya patuh pada pimpinan saja, tapi ingat jadi pegawai itu untuk negara dan masyarakat," kata Sopian. (l4)


Anda sedang membaca artikel tentang

PNS Pemkot Jangan Rusak Mental

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/05/pns-pemkot-jangan-rusak-mental.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PNS Pemkot Jangan Rusak Mental

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PNS Pemkot Jangan Rusak Mental

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger