Indra Ingin Tetap Tak Terkalahkan

Written By Unknown on Jumat, 09 Mei 2014 | 11.37

SUNGAILIAT, BANGKA POS - PS Bangka menyongong pertandingan melawan Persih Tembilahan dengan tekad mempertahankan rekor tak terkalahkan. Apalagi skuat asuhan Sanusi Rachman itu belum pernah tersungkur di depan publik sendiri sejak kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 bergulir.
Pertandingan melawan Persih dijadwalkan besok, Sabtu (10/5), di Stadion Orom, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Para pendukung PS Bangka pun siap membirukan stadion untuk menyemangati tim kesayangan mereka.
"Kemenangan kandang menjadi wajib bagi PS Bangka untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan sejak musim lalu," kata Manajer PS Bangka, Indra Maulana, Kamis (8/5).
Pertandingan besok bukan kali pertama PS Bangka menghadapi Persih Tembilahan. Musim kompetisi lalu, kedua kesebelasan juga saling bertanding. Kala itu PS Bangka yang ditukangi Lapril AS, menelan kekalahan 0-1 ketika bertandang ke markas Persih. Namun kekalahan itu dibalas dengan skor telak 4-0 di Orom.
Kemarin, Pelatih PS Bangka Sanusi Rachman mulai mempersiapkan para pemain. Latihan digelar setelah para pemain diberi waktu istirahat selama satu malam. Skuat PS Bangka tiba di Bangka, Rabu (7/5), setelah melakoni laga tandang di Bengkulu, Depok, dan Cibinong.
Pantauan Bangka Pos, Sanusi memberikan latihan ringan yang bertujuan mengembalikan kondisi fisik pemain. Beberapa pemain juga terlihat diberikan latihan tambahan guna meningkatkan kemampuan mereka. Dari 26 pemain PS Bangka semua dalam kondisi fit dan tidka ada cedera termasuk 19 pemain yang dibawa saat tur ke Bengkulu, Depok dan Bogor.
"Semua pemain siap diturunkan dan tidak ada masalah tinggal melihat siapa yang paling siap diturunkan," kata Bang Uci, kemarin.
Bang Uci menambahkan dirinya belum mengetahui kekuatan Persih Tembilahan dan sebagai pelatih juga belum pernah menghadapi Persih Tembilahan. Namun setidaknya sejumlah pemain PS Bangka mengetahui karakter permainan mereka musim lalu.
Kekuatan Persih Tembilahan juga tidak bisa dianggap remeh. Apalagi Persih Tembilahan baru satu kali mengalami kekalahan dari 4 laga yang dijalani dan berada di posisi 3 klasemen sementara dengan nilai 9.
"Menghadapai Persih harus tetap waspada tapi anak-anak tetap seperti biasa bermain menyerang," kata Bang Uci.
30 jam perjalanan
Sementara itu rombongan Persih Tembilahan telah tiba di Kota Sungailiat, Kamis (8/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Rombongan Persih Tembilahan memilih jalur darat via lintas Sumatera yakni Tembilahan-Jambi-Palembang yang dilalui sekitar 20 jam. Kemudian dilanjutkan dengan menyebrang menggunakan kapal cepat Palembang-Muntok dan kembali menggunakan jalur darat Muntok-Sungailiat. Total perjalanan yang harus mereka tempuh selama 30 jam Tembilahan-Sungailiat.
Koordinator EO Bangka Pos Fatonah memastikan tiket pertandingan antara PS Bangka menjamu Persih Tembilahan sudah dapat dibeli di sejumlah tempat yang telah ditunjuk. Bagi masyarakat yang akan membeli langsung juga bisa datang ke Stadion Orom dengan harga yang sesuai dengan tertera di tkiet.
 "Sudah dapat dibeli dan harga tiket masih seperti kemarin Festivsl Rp 20.000, tribun terbuka Rp 50.000 dan tribun tertutup Rp 100.000," kata Fatonah.
Masyarakat dan Pendukung PS Bangka menyatakan siap kembali membirukan Stadion Orom saat laga menjamu Persih Tembilahan Sabtu (10/5/2014). Mereka memastikan akan memberikan dukungan penuh. Apalagi setelah mendengar dan membaca perjuangan habis-habisan PS Bangka di tiga laga awaynya.
Obi Ardi, warga Lepar Pongok yang siapp kembali menyebrang lautan menuju Kota Sungailiat bersama rekan-rekannya. "Perjuangan kami datang ke Sungailiat belum seberapa dibanding perjuangan PS Bangka saat mengalahkan lawan-lawannya makanya setiap berlaga di Stadion Orom kami selalu menyempatkan hadir," kata Obi Ardi.
Senada dikatakan Rahmat, warga Muntok yang akan menggunakan motor bersama rekannya yang lain untuk datang ke Stadion Orom. Menurut Rahmat bersinarnya PS Bangka telah mengharumkan persepakbolaan Bangka Belitung.
"Sebagai warga Babel saya akan selalu mendukung setiap kesebelasan yang telah mengharumkan Babel dan saat ini PS Bangka yang terbaik karena berkompetisi di Divisi Utama mudah-mudahan akan segera disusul Persibabar yang masih di Divisi 1," kata Rahmat. (die)


Anda sedang membaca artikel tentang

Indra Ingin Tetap Tak Terkalahkan

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/05/indra-ingin-tetap-tak-terkalahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indra Ingin Tetap Tak Terkalahkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indra Ingin Tetap Tak Terkalahkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger