Oknum Pemuda Pesta Arak di Tamansari

Written By Unknown on Senin, 16 Desember 2013 | 11.37

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Jajaran Polres Bangka mengamankan Sc (60), Minggu (15/12). Pria itu diduga sebagai pedagang besar arak di kawasan Bedukang Desa Deniang Riausilip. Dari tangan Sc, polisi juga menyita empat jeriken arak beserta alat untuk menakar arak.

Awalnya, sejumlah anggota Polres Bangka dipimpin Kabag Ops Kompol Taufik LN mendatangi kawasan Taman Sari Sungailiat, Minggu (15/12) sekitar pukul 00.30 WIB. Ketika itu, polisi mendapati sejumlah pemuda sedang pesta minuman keras (miras) di kawasan tersebut.

Para pemuda itu, yakni Rs (19), Im (20), Ar (20), In (19), Lm (27), Ah (17), keenamnya warga Parit Pekir, Ek (19) warga Rambak, Le (19) warga Air Anyut, Am (25) warga Kampung Jawa Sungailiat, dan Jn (19) warga Imam Bonjol Sungailiat.

Dari tangan para pemuda itu, Taufik LN dan sejumlah anggota Polres Bangka mengamankan barang bukti  tiga kantong arak dengan ukuran masing-masing 1,5 liter. Polisi juga mengamankan  delapan sepeda motor yang peralatannya tidak lengkap.

Para pemuda dan sejumlah barang bukti itu kemudian dibawa ke kantor Polres Bangka.  
Dari pemuda yang diamankan pada Minggu dini hari, polisi mendapat informasi bahwa arak tersebut berasal dari kawasan Bedukang Desa Deniang Kecamatan Riausilip. Anggota Polres Bangka lalu bergerak menuju kawasan itu, Minggu sekitar pukul 09.30 WIB.

Ternyata pemasok arak itu adalah Sc, warga setempat. Dari kediaman Sc didapati empat jeriken arak dan sejumlah peralatan untuk menakar arak. Sc beserta sejumlah barang bukti tersebut langsung diamankan ke kantor Polres Bangka.

Selain Polres Bangka, jajaran Polsek Sungailiat yang dipimpin Kapolsek AKP Joko Handono, juga melakukan operasi cipta kondisi di sejumlah titik rawan kejahatan di Sungailiat. Alhasil, Joko dan anggotanya mengamankan warga berinisial As (22) dan pasangannya An (35). Keduanya kedapatan  sedang berduaan di kawasan lapangan Tanah Hongkong Sungailiat.

As dan An kemudian diamankan kapolsek dan anggotanya. Selain itu, jajaran Polsek Sungailiat juga mengamankan dua oknum pelajar SMP yang kedapatan mengonsumsi arak di Kampung Nelayan 1 Sungailiat. Kedua oknum pelajar itu berinisial Yg (16) dan Fr (13). Mereka  diamankan bersama barang bukti berupa tiga kantong arak dan dua unit sepeda motor.

"Ini giat rutin kami menjaga situasi tetap kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Bangka," kata Kabag Ops Polres Bangka Kompol Taufik LN seizin Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai.
 

Taufik menambahkan, Polres Bangka akan terus mengawasi peredaran minuman keras, petasan, dan narkoba, yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). (die)


Anda sedang membaca artikel tentang

Oknum Pemuda Pesta Arak di Tamansari

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/12/oknum-pemuda-pesta-arak-di-tamansari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Oknum Pemuda Pesta Arak di Tamansari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Oknum Pemuda Pesta Arak di Tamansari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger