Bank Mandiri Gelar Edukasi di SMADA

Written By Unknown on Kamis, 24 Oktober 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bank Mandiri Pangkalpinang menggelar program Edukasi di SMAN 2 (SMADA)Pangkalpinang, Kamis (24/10).

Program ini bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia.
Kegiatan berlangsung meriah, diikuti 150 siswa. Mereka begitu antusias mengikuti kegiatan yang diselingi aneka games dengan hadiah-hadiah menarik.

Acara ini dihadiri Area Manager Bank Mandiri Pangkalpinang, Sumarwanto,  Wakil Kepala Sekolah bagian Sarana dan Prasarana, Feriansah, para guru serta Pimpinan Cabang Mandiri, Didik Purwanto.

Pada kesempatan itu, Bank Mandiri menyerahkan bantuan pengadaan buku yang diterima langsung oleh Feriansah.
Sumarwanto menjelaskan, Mandiri Edukasi Bertujuan untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa dan siswa tentang perbankan, pendidikan dan kepemimpinan.

"Langkah ini merupakan bukti keseriusan kami untuk meningkatkan pengetahuan dan karakter generasi penerus bangsa," ungkap Sumarwanto.

Dikatakannya, program edukasi serentak dilaksanakan di 210 sekolah serta 12 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Program tersebut diikuti oleh 31.500 siswa SD, SMP, dan SMA serta 6.000 mahasiswa.

"Pada program ini, seluruh jajaran direksi dan lebih dari seribu pegawai Bank Mandiri di seluruh Indonesia secara serentak turun langsung memberikan edukasi di Perguruan Tinggi dan sekolah-Sekolah," ujarnya.

Ditambahkannya, Bank Mandiri juga membantu pengadaan buku perpustakaan untuk 210 sekolah dan 12 perguruan tinggi senilai total Rp1,08 miliar.

Kegiatan Mandiri Edukasi yang bertema "Spirit Memakmurkan Negeri"  merupakan salah satu strategi utama program Bina Lingkungan di bidang pendidikan. Sebab, pendidikan merupakan salah satu pilar yang menyokong kemajuan Indonesia.

Lanjut Sumarwanto, program yang melibatkan seluruh unsur pimpinan Bank Mandiri tersebut juga menjadi media yang efektif bagi Bank Mandiri untuk berbagi pengalaman dengan pelajar dan mahasiswa, tentang pentingnya ilmu pengetahuan dan kreatifitas bagi sebuah entitas bisnis dalam merebut peluang pasar.

"Bank Mandiri juga menggelar program-program untuk merangsang generasi muda berwirausaha seperti program penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Technopreneur, WMM Goes to Pesantren, National Lecturer Series dan Workshop WMM," jelas Sumarwanto.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bank Mandiri Gelar Edukasi di SMADA

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/10/bank-mandiri-gelar-edukasi-di-smada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bank Mandiri Gelar Edukasi di SMADA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bank Mandiri Gelar Edukasi di SMADA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger