LPSK Diminta Lindungi Vanny Rossyane

Written By Unknown on Sabtu, 21 September 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) diminta melindungi tersangka kasus narkoba Vanny Rossyane. Permintaan ini terkait dengan pengungkapan blak-blakan Vanny tentang penyimpangan di dalam lembaga pemasyarakatan, beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan, terlepas dari sangkaan memakai narkoba jenis sabu, LPSK perlu mempertimbangkan "jasa" Vanny yang telah mengungkapkan penyimpangan di Lembaga Permasyarakatan Narkotika, Cipinang, Jakarta Timur.

"LPSK harus memberikan perlindungan fisik dan hukum kepada Vanny. Apalagi ancaman yang sangat berbahaya dari gembong narkoba Freddy Budiman setiap saat bisa terjadi," kata Didi di Jakarta, Sabtu ( 21/9/2013 ).

Seperti diketahui, Vanny mengungkapkan bahwa kekasihnya, terpidana mati kasus narkotika Freddy Budiman, kerap berpesta narkoba di dalam lapas. Akhirnya, Kepala Lapas saat itu Thurman Hutapea dicopot dan Freddy dipindahkan ke lapas di Nusakambangan.

Didi berpendapat, Vanny bisa menjadi whistle blower jika kembali bersedia mengungkap penyimpangan lain, terutama jaringan narkoba yang dia ketahui. Jika dilakukan, Vanny layak mendapatkan hukuman seringan-ringannya.

Jika bersedia menjadi whistle blower, kemungkinan dia hanya akan masuk ke panti rehabilitasi. Namun, bukan hanya penyimpangan di lapas yang diharapkan dapat diungkap Vanny. "Lebih jauh (diharapkan) ia bisa mengungkap jaringan mafia narkoba milik Freddy yang diketahuinya," pungkas politisi Partai Demokrat itu.

Seperti diberitakan, Vanny ditangkap petugas Direktorat Tindak Pidana Narkoba Polri saat sedang mengonsumsi sabu di Hotel Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Senin (16/9/2013). Bersamanya ditemukan dua paket narkoba seberat 0,27 gram dan 0,58 gram. Hasil tes urine juga menunjukkan model majalah pria dewasa itu positif mengonsumsi sabu.


Anda sedang membaca artikel tentang

LPSK Diminta Lindungi Vanny Rossyane

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/09/lpsk-diminta-lindungi-vanny-rossyane.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

LPSK Diminta Lindungi Vanny Rossyane

namun jangan lupa untuk meletakkan link

LPSK Diminta Lindungi Vanny Rossyane

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger