Hari ini Cabup-Cawabup Belitung Teken Pakta Inetgritas

Written By Unknown on Kamis, 26 September 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Enam pasangan Cabup-cawabup Belitung 2013, akan melaksanakan penandatanganan Komitmen Berintegritas, di Hotel Bahamas Tanjungpandan, Kamis (26/9/2013) pagi ini.

Ada enam Komitmen dalam naskah Penandatanganan Pakta Integritas, yang akan ditandatangani oleh cabup cawabup Belitung 2013.

Ketua KPUD Belitung Agustin mengatakan, integritas adalah modal utama dalam menjaga dan menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai warga negara Indonesia, koruspi adalah kejahatan luar biasa yang menghancurkan bangsa dan menyengsarakan rakyat.

"Untuk itu pasangan cabup cawabup Belitung 2013, akan menandatangani komitmen berintgritas tersebut. Pakta integritas ini, penekanannya lebih ke peniadaan tindakan korupsi," kata Agustin kepada bangkapos.com Kamis (26/9/2013).

Dikatakan Agustin, atas pelanggaran komitmen yang telah dinyatakan dalam komitmen berintegritas ini, nanti mereka yang terpilih dan melanggar komitmen, bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administrasi serta pidana sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Enam Komitmen Berintegritas Cabup Cawabup Belitung 2013-2018:
1. menjalankan proses tahapan Pilbup-wabup Belitung 2013 secara berintegritas, transparan dan akuntabel bersih tanpa politik uang baik langsung maupun tidak langsung.
2. dan bila terpiluh sebagai bupati dan wakil bupati Belitung 2013-2018 berkomitmen mewujudkan kehidupan tata kelola pemerintah yang bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, berperan secara proaktif dalam upaya penecegahan dan pemberantasan korupsi dan terlibat penuh dalam membangun sistem integritas nasional.
3. jika terlibat dalam perkara korupsi dan dinyatakan sebagai tersangka dan ditahan, saya siap mengundurkan diri atau siap diberhentikan sementara sebagai Bupati dan wakil bupati Belitung.
4. memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan menyatakan bahwa laporan tersebut adalah benar adanya, serta bersedia untuk diperiksa oleh KPK dan diumumkan ke publik.
5. saya dan jajaran Pemerintah Kota Belitung akan berusaha maksimal menolak pemberian gratifikasi dan apabila telah diterima melaporkan ke KPK pada kesempatan pertama, paling lambat 30 hari setelah gratifikasi diterima.
6. jika ada pegawai ada yang memiliki rekening mencurigakan dan tidak dapat mempertanggungjawabkannya serta terindikasi korupsi, saya siap menonaktifkan (memberhentikan sementara) tana menuggu putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.
*Sumber: KPUD Belitung, Kamis (26/9/2013).


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari ini Cabup-Cawabup Belitung Teken Pakta Inetgritas

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/09/hari-ini-cabup-cawabup-belitung-teken.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari ini Cabup-Cawabup Belitung Teken Pakta Inetgritas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari ini Cabup-Cawabup Belitung Teken Pakta Inetgritas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger