Bahar Siapkan MoU Beasiswa

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 11.37

Bangkapos.com - Sabtu, 4 Mei 2013 10:40 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos Gilang Puspita

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPD RI Provinsi Babel, Bahar Buasan sedang mempersiapkan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sebuah universitas di Bandung. Kerjasama tersebut dalam rangka memberikan beasiswa kepada putra-putri asal Bangka Belitung yang ingin atau sedang melanjutkan pendidikannya di Bandung.

Besaran beasiswa tersebut yakni 100 persen untuk anak-anak duafa asal Babel dan 50 persen bagi mahasiswa berprestasi.

"Minggu (5/5) saya berangkat ke Bandung, keesokan harinya (Senin, red) MoU ini akan ditandatangani," ujar Bahar saat mendatangi Kantor Bangka Pos, Jumat (3/5/2013).

Bahar sangat mementingkan pendidikan untuk kemajuan Bangka Belitung, terumata Pangkalpinang sebagai ibu kota provinsi. Apalagi jika mengingat masa-masa perjuangannya untuk tetap kuliah dengan kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan.

"Saya sempat jadi kenek truk untuk menambah uang kuliah, juga banyak-banyak kenalan dengan sopir angkot biar bisa numpang," ujar Bahar.

Tak hanya masa kuliah, saat menempuh pendidikan dari SD-SMA pun, Bahar harus melewati perjuangan panjang. Saat masih duduk di tingkat SD, Bahar harus berganti hingga empat sekolah. Mulai dari SD Multa Tuli di Kayu Besi, SD Argasari Pangkalpinang, SD Pembinaan Pangkalpinang, dan SD Negeri di Jalan Mentok.

"Saat sekolah saya lah orang yang paling populer, bukan karna pintarnya tapi paling miskin dan punya barang-barang aneh," ujar Bahar.

Diceritakan dia,  ketika bersekolah memakai pakai  cutbray, bukan untuk gaya-gayaan, tapi celana bekas saudara di Jakarta. Begitu juga dengan bentuk sepedanya yang antik, dengan stang tinggi melengkung dan tempat duduk kecil bekas orang yang sudah tak terpakai.

Dengan pengalaman hidupnya, Bahar berharap dapat menjadi motivator untuk masyarakat untuk terus berusaha. Dikatatakan dia, bila hari ini kurang beruntung, maka belum tentu akan terulang pada hari-hari berikutnya.

"Life is practice, hidup adalah sebuah latihan. Jadi teruslah berusaha dan jangan pernah takut dengan kegagalan," ujarnya.

Dikatakan Bahar, dengan persiapan SDM yang baik, maka kota Pangkalpinang akan semakin berkembang dan menjadi pilihan orang untuk terus berdatangan. Ada tiga pilihan baik untuk Pangkalpinang, yakni sebagai kota tempat tinggal, tempat usaha, dan tempat berwisata.

"Ketiga pilihan tersebut harus dikembangkan, misalnya kota tempat tinggal tentu harus dibarengi dengan sarana dan prasarana yang menunjang sehingga orang betah untuk tinggal, tempat wisata dengan terus mengembangkan sejarah-sejarah kota, serta tempat perdagangan seperti pengembangan kuliner dan usaha lainnya," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bahar Siapkan MoU Beasiswa

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/05/bahar-siapkan-mou-beasiswa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bahar Siapkan MoU Beasiswa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bahar Siapkan MoU Beasiswa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger