Relawan Ganti Nama Mereka dengan Pelawak

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 11.37

Bangkapos.com - Minggu, 20 Januari 2013 11:26 WIB

BANGKAPOS.COM, YOGYAKARTA - Canda para relawan asing dari organisasi pemuda AIESEC-Universitas Diponegoro, Minggu (20/1/2013) pagi di Car Free Day (CFD), Jl Pahlawan Semarang, 

Pantauan di lapangan, terlihat gelak tawa beberapa kali terdengar saat nama-nama bule diganti dengan nama Indonesia.

"Ada yang namanya diganti jadi Sule, Parto, Tukiyem sampai kenthir (gila)," kata vice president communication AIESEC Wisda Pridatoe (20) di lokasi acara.

Ia mengatakan, ada sekitar 28 relawan asing yang diganti namanya. Relawan itu berasal dari India, Cina, Taiwan, Bahrain, Rusia, Brazil, German, dan Korea. Tidak ada rencana untuk menyematkan nama Indonesia ke mereka.

Berawal dari game pembukaan proyek Sunshine II dan Youngers, ide itu dilanjutkan. Menurutnya, dengan memberi nama Indonesia maka para relawan asing itu akan lebih mengenal Indonesia. Mereka akan lebih 'Indonesia'.

AIESEC-Undip merupakan organisasi pemuda antarnegara yang bergerak di bidang sosial. Proyek Shunsine II dan Youngers termasuk di dalamnya. Keduanya berkonsentrasi kepada misi sosial semisal mengajar atau membuat program sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

Seorang relawan asal Taiwan, Zhi De juga mendapat sebuah nama jawa. Dalam gilirannya, pemuda berumur 21 tahun itu mendapat nama Kenthir (Gila). Ia hanya tertawa riang.

"Awalnya saya tidak tahu artinya apa. Saat dikasih tahu saya langsung tertawa. Engga apa-apa, karena saya memang gila,ha ha ha," ucapnya.

Zhi mengatakan bahwa pemberian nama itu hanya untuk bersenang-senang. Baginya, semua teman-temannya juga menjadi korban nama Indonesia yang menurutnya lucu-lucu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Relawan Ganti Nama Mereka dengan Pelawak

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/01/relawan-ganti-nama-mereka-dengan-pelawak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Relawan Ganti Nama Mereka dengan Pelawak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Relawan Ganti Nama Mereka dengan Pelawak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger