Hanya Tiga Maskapai di Bandara Sultan Thaha

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 11.37

Bangkapos.com - Minggu, 20 Januari 2013 11:03 WIB

BANGKAPOS.COM, JAMBI - Pengelola Bandara Sultan Thaha menyatakan maskapai Batavia Air berhenti sementara operasi selama 9 hari, sesuai surat yang diserahkan per Jumat (18/1/2013). Sehingga selama sembilan hari ke depan, tinggal tiga maskapai yang melayani penerbangan ke Jakarta.

Yakni Garuda Indonesia, LionAir dan Sriwijaya Air. "Ya, selama sembilan hari tiga maskapai penerbangan yang masih aktif beroperasi," ungkap Alzog Pendra Budi, Manajer Operasional Bandara Sultan Thaha, Sabtu (19/1/2013). Ketiganya tetap terbang sesuai jadwal masing- masing.

Katanya, menambahkan, sejauh ini juga belum ada perubahan, termasuk penambahan jadwal penerbangan lainnya. "Nggak ada yang mengurangi penerbangan," jelasnya sembari menyebut per hari tercatat sebanyak 11 penerbangan. Terinci Lion Air sebanyak lima penerbangan, Garuda empat kali, dan Sriwijaya Air dua kali.

Dengan waktu pagi, siang dan sore hari. Terkait suratnya, Alzog mengatakan sudah menerimanya. "Sudah kita terima (Jumat) kemarin, ada di meja saya," kata Alzog. Isinya lanjut Alzog, BataviaAir hanya mengatakan penghentian sementara penerbangan. Tidak menjelaskan tentang perawatan pesawat (maintenance).

Di dalam surat dijelaskan juga, kalau tidak ada permasalahan, Batavia Air akan kembali menerbangi rute Jambi pada 28 Januari 2013. Namun apakah akan diperpanjang penghentian sementara operasionalnya, Alzog mengaku belum mengetahuinya.

"Isinya hanya penghentian penerbangan selama sembilan hari. Mereka nggak beroperasi. Kalau memang belum ada pesawatnya yang dioperasikan kembali, bisa jadi diperpanjang," terang Alzog.

Kepala Dinas Lalulintas Udara Bandara Sultan Thaha, Dwi Putra Jaya mengatakan, tidak ada perubahan berarti terhadap pengaturan lalulintas penerbangan. "Pengaturan trafik normal saja," katanya mengenai penerbangan terjadwal sembari mengatakan, ada juga penerbangan tidak terjadwal seperti helikopter.

Begitu juga dengan pengaturan ground handling karena menurutnya, sejauh ini belum ada pengajuan slot time baru. Sebelumnya sejumlah penumpang BataviaAir, khususnya penerbangan antara 19-27 Januari, mendadak dikembalikan uang pembelian tiketnya menyusul rencana penghentian sementar akibat proses perawatan pesawat.

 Humas BataviaAir Elly Simanjuntak di Jakarta mengonfirmasi itu, namun dia memastikan setelah proses perawatan rampung, pihaknya tetap menerbangan Jambi-Jakarta karena termasuk rute menguntungkan. Pengamat penerbangan Dudi Sudibyo mengatakan, penghentian sementara operasional penerbangan dimungkinkan dengan alasan keselamatan penerbangan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hanya Tiga Maskapai di Bandara Sultan Thaha

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/01/hanya-tiga-maskapai-di-bandara-sultan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hanya Tiga Maskapai di Bandara Sultan Thaha

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hanya Tiga Maskapai di Bandara Sultan Thaha

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger