Pipa Induk Kolong Merawang Bocor Disodok Alat Berat

Written By wartini cantika on Rabu, 25 Maret 2015 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Warga Baturusa mengeluhkan sudah tiga hari air PDAM tidak keluar. Ternyata pipa induk PDAM Tirta Bangka Cabang Merawang pecah kena sodokan alat berat (excavator) saat penimbunan lahan di daerah Simpang Jurung Batu Rusa Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) baru-baru ini.

"Suplai air minum PDAM Tirta Bangka wilayah sudah lebih tiga hari air di rumah tidak ngalir namun saat di konfirmasi ke Dirut PDAM Tirta Bangka katanya pompa dan listrik normal, tetapi info terakhir yang kami terima ternyata ada pipa induk yang pecah di rawa-rawa akibat kene paket (alat berat) waktu penimbunan lahan di pinggir jalan," ungkap salah seorang pelanggan PDAM di daerah Riding Panjang yang tidak mau disebutkan namanya kepada bangkapos.com, Rabu (25/3/2015).

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir mengaku telah meninjau lokasi, Selasa (24/3/2015) kemarin bersama Kabag Tehnik PDAM Tirta Bangka Yunidar.

"Kepala cabang PDAM Merawang sedang Bimtek ke PDAM Tirta musi Palembang hampir tiga minggu ini. Betul kita dapat laporan dari warga tiga hari air tidak mengalir. Kami lakukan penelusuran ternyata ada pipa induk kita pecah kena paket PC dan bocornya dalam timbunan hampir dua meter. Airnya mengalir ke rawa-rawa dan kita ngalami kesulitan Alhamdulilah kita temukan kebocorannya," ungkap Wellindra kepada bangkapos.com, Rabu (25/3/2015).

Ia mengatakan sudah lama dan saat bocor operator alat berat itu tidak melapor ke PDAM. "Ya... kitalah korbannya dan pelanggan kita di rugikan. Saya bingung juga malas bener yang punya tanah koordinasi dengan kita," sesal Wellindra.

Karenanya, Weliandra menghendaki bagi pihak yang mau nimbun lahan di sekitar jalur pipa agar melakukan koordinasi ke kantor PDAM. "Saya mohon maaf lah kami sudah berupaya bahkan tenaga kita di Sungailiat kita kerahkan dan saat saya cek siapa yang punya lahan semua nggak tahu daripada saya sibuk nyari orangnya mendingan kita langsung action memperbaiki kebocoran," jelas Wellindra yang menerima penghargaan dari Komunitas Wartawan Bangka ini.

Sejauh ini Bangkapos.com masih berupaya mengonfirmasi kepada pihak lainnya sekaligus untuk mengetahui siapa yang punya lahan serta pengguna alat berat tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Rabu pagi belumlah diperoleh jawabannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pipa Induk Kolong Merawang Bocor Disodok Alat Berat

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/pipa-induk-kolong-merawang-bocor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pipa Induk Kolong Merawang Bocor Disodok Alat Berat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pipa Induk Kolong Merawang Bocor Disodok Alat Berat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger