ISIS Terima Bergabungnya Boko Haram

Written By wartini cantika on Sabtu, 14 Maret 2015 | 11.37

BANGKAPOS.COM, BAGHDAD - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menerima dengan baik sumpah setia yang disampaikan kelompok militan Nigeria Boko Haram. Hal ini disampaikan dalam sebuah rekaman audio yang diduga kuat suara dari juru bicara ISIS.

"Kami sampaikan kepadamu kabar baik perluasan wilayah kekalifahan di Afrika Barat, karena kalifah telah menerima bergabungnya saudara kita Boko Haram, sehingga kami ucapkan selamat untuk saudara-saudara kami di Afrika Barat ," kata juru bicara ISIS Mohammed al-Adnani, Kamis (12/3/2015).

Dalam pesan audio itu, Al-Adnani menyerukan agar umat Muslim yang tak bisa memasuki Suriah atau Irak sebaiknya mulai mengarahkan perjuangannya ke Afrika.

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan mengklaim sebagian anggota Boko Haram sudah berada di Timur Tengah untuk berlatih bersama ISIS. Demikian dilaporkan Voice of America.

"Kami mengetahui hubungan itu ada. Namun hingga kini, kami belum mengetahui level hubungan tersebut atau seberapa besar dana yang mereka (Boko Haram) dapat, jumlah senjata atau pejuang asing yang datang," ujar Jonathan.

"Namun, ISIS memberikan pelatihan. Sebab, sebagian anggota Boko Haram sudah pergi ke Timur Tengah dan berlatih bersama ISIS lalu kembali," tambah dia.

Jonathan menolak menyebutkan negara tempat para anggota Boko Haram berlatih. Dia cuma mengatakan sudah mencurigai Boko Haram memiliki jaringan dengan berbagai kelompok ekstremis di seluruh dunia.


Anda sedang membaca artikel tentang

ISIS Terima Bergabungnya Boko Haram

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/isis-terima-bergabungnya-boko-haram.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

ISIS Terima Bergabungnya Boko Haram

namun jangan lupa untuk meletakkan link

ISIS Terima Bergabungnya Boko Haram

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger