Irwansyah: Penghargaan Ini Untuk Masyarakat Pangkalpinang

Written By wartini cantika on Sabtu, 07 Maret 2015 | 11.37

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Tanggal 16 Maret mendatang Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah akan mendapat penghargaan Satya lancana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahun 2014. Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa, mengatakan satya lencana kebaktian sosial merupakan penghargaan yang diberikan kepada warga negara yang mempunyai prestasi di bidang sosial dan kemanusiaan.

Menurut Mikron, penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial yang diterima oleh wali kota ini atas jasa berperan aktif dalam bidang kemanusiaan khususnya upaya pengentasan kemiskinan melalui berbagai kebijakan diantaranya melakukan penertiban permintaan sumbangan dijalanan dan bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Selain itu, lanjut Mikron penghargaan tersebut diberikan atas jasa mengembalikan anak jalanan ke sekolah dan memberikan edukasi dalam upaya pengurangan penderita HIV/AIDS di Pangkalpinang.

"Kita bersyukur, berkat doa kita bersama wali kota meraih penghargaan tertinggi di Kementerian Sosial RI. Jadi untuk Babel, hanya Pangkalpinang yang dapat, dan penghargaan ini hanya diterima enam kepala daerah se Indonesia," jelas Mikron, Jumat (6/3).
Pemberian penghargaan ini, kata Mikron, akan diserahkan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Awalnya, dilanjutkan dia, penghargaan tersebut direncanakan akan diberikan pada 9 Maret 2015.

Akan tetapi, Menteri Sosial menginginkan penghargaan tersebut diberikan pada 16 Maret yang bertepatan dengan rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah se Indonesia.
"Pada rapat koordinasi itu lah yang dianggap Mensos waktu yang bagus, karena akan dibuka oleh Presiden. Jadi penghargaannya langsung diserahkan Presiden," jelas Mikron.
Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat karena telah dukungan hingga mendapat penghargaan tertinggi Kemensos tersebut. Ia mengatakan penghargaan tersebut untuk semua warga pangkalpinang.
"Pada dasarnya, penghargaan ini ialah milik masyarakat Pangkalpinang, karena kinerja pemerintah kota tak terlepas dari masyarakat," ujarnya. (l4)


Anda sedang membaca artikel tentang

Irwansyah: Penghargaan Ini Untuk Masyarakat Pangkalpinang

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/irwansyah-penghargaan-ini-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Irwansyah: Penghargaan Ini Untuk Masyarakat Pangkalpinang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Irwansyah: Penghargaan Ini Untuk Masyarakat Pangkalpinang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger