Ahok Dikabarkan Terjangkit Demam Berdarah

Written By Unknown on Selasa, 10 Maret 2015 | 11.37

JAKARTA, BANGKA POS- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendoakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar segera sehat dan pulih, sehingga bisa kembali bekerja normal. Ahok divonis menderita demam berdarah (DB) pada Senin (9/3) pagi atau menjelang dirinya dilaporkan ke polisi oleh DPRD DKI atas sangkaan mencoba menyuap DPRD.

Karena Ahok sakit dan tidak masuk kantor, Djarot menggantikannya memimpin rapat pimpinan (rapim) di kantor Pemprov DKI. "Pak Gubernur tidak bisa hadir karena beliau lagi sakit, kena DBD. Ini pelajaran bagi kita semua bahwa nyamuk ini tidak mengenal siapapun," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengetahui Ahok sakit pada Senin pagi. Menurut Djarot, Ahok digigit nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus demam berdarah di rumah pribadinya, di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Oleh karena itu, Djarot bakal menginstruksikan Dinas Kesehatan DKI agar melakukan fogging di kawasan rumah Ahok. Selain itu, fogging juga akan dilakukan di Balai Kota atau kantor Pemprov DKI. "Juga harus bersih-bersih, menguras saluran air, dan sebagainya," kata suami Happy Farida itu.

Pada Senin siang, Djarot belum mengetahui nama rumah sakit tempat Ahok menjalani perawatan. Namun ia akan segera menjenguk Ahok bila telah mendapatkan nama rumah sakitnya. "Menurut saya, kalau benar kena DBD ya harus ditangani RS, pemulihannya cepat, harus tambah trombosit. Satu dua hari ini juga pulih. Setelah pulih, beliau bisa fokus urusi anggaran," ujar Djarot.

Ahok membenarkan bahwa dia terjangkit DB sehingga tidak masuk kantor. Ahok mengaku baru mengetahui bahwa dia sakit pada Senin pagi.

"Tadi pagi cek darah, ketahuan (sakit demam berdarah)," kata Ahok. Menurut Ahok, putra bungsunya, Daud Albeneer Purnama, juga menderita sakit yang sama.

Sementara itu, pada Senin pagi, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau Haji Lulung justru balik bertanya ketika ditanya apakah dirinya sudah mengetahui bahwa Ahok sakit. "Sakit apa?" tanya Lulung di sela-sela memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin pagi.

Lulung mendengarkan secara serius ketika diberi tahu bahwa Ahok positif DBD. "Semoga cepat sehat. Dia itu baik, kok," ujarnya.
(Tribunnews/adi/kps)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Dikabarkan Terjangkit Demam Berdarah

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/ahok-dikabarkan-terjangkit-demam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Dikabarkan Terjangkit Demam Berdarah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Dikabarkan Terjangkit Demam Berdarah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger