9 Orang Tewas Saat Baku Tembak Antar Anggota ISIS

Written By wartini cantika on Rabu, 11 Maret 2015 | 11.37

DAMASKUS, BN - Sedikitnya sembilan orang tewas akibat baku tembak antar-anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dipicu keinginan beberapa anggota untuk kabur ke Turki. Demikian kabar dari Lembaga Pemantau HAM Suriah, Selasa (10/3).

Baku tembak itu sendiri terjadi pada Sabtu (7/3) di dekat kota Al-Bab, 30 kilometer sebelah selatan perbatasan Turki-Suriah. Akibatnya, lima anggota ISIS yang berusaha kabur dan empat orang lainnya yang menghalangi upaya itu tewas.

"Para anggota ISIS yang mencoba kabur itu termasuk seorang asal Tunisia dan sembilan orang asal Eropa," ujar Rami Abdulrahman, Direktur Lembaga Pemantau HAM Suriah.

Ini bukanlah kali pertama bagi ISIS, yang menguasai sebagian wilayah Irak dan Suriah, membunuh anggotanya sendiri. Tahun lalu, ISIS membunuh sedikitnya 120 anggotanya hanya dalam dua bulan. Sebagian besar dari mereka adalah warga Barat yang ingin kembali ke negaranya.

Baku tembak akhir pekan lalu itu muncul ketika 10 pejuang membobol penjara yang digunakan untuk menahan para anggota ISIS yang pernah berusaha kabur.

"Lima orang yang berniat kabur berhasil ditangkap kembali dan tidak dibunuh," kata Rami mengutip sejumlah sumber di lapangan.
Ribuan pejuang asing dari berbagai negara di dunia bergabung dengan ISIS di Irak dan Suriah sejak kelompok itu melakukan serangan kilat yang sukses mencaplok sebagian wilayah Irak dan Suriah. (kcm)


Anda sedang membaca artikel tentang

9 Orang Tewas Saat Baku Tembak Antar Anggota ISIS

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/9-orang-tewas-saat-baku-tembak-antar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

9 Orang Tewas Saat Baku Tembak Antar Anggota ISIS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

9 Orang Tewas Saat Baku Tembak Antar Anggota ISIS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger