Ruki, Johan, Indriyanto Sudah Resmi Pimpin KPK

Written By wartini cantika on Jumat, 20 Februari 2015 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA, - Tiga pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilantik di Istana Negara, Jakarta , Jumat (20/2/2015). Ketiga pimpinan sementara KPK itu adalah Taufiequrrachman Ruki, Johan Budi Sapto Prabowo, dan Indriyanto Seno Adji.

"Saya bersumpah akan menjalankan tugas dengan seksama, objektif, jujur, adil, tidak membedakan jabatan, suku, ras, atau gender tertentu. Saya akan bertanggungjawab sepenuhnya pada Tuhan yang Maha Esa dan masyarakat," demikian sumpah jabatan yang diucapkan ketiga pimpinan sementara KPK tersebut di hadapan Presiden Joko Widodo.

Taufiequrrachman Ruki dilantik menggantikan Abraham Samad; Johan Budi menggantikan Bambang Widjojanto; dan Indriyanto Seno Adji menggantikan Busyro Muqoddas.

Hadir dalam acara pelantikan itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Kepala Polri Komjen (Pol) Badrodin Haiti, sejumlah menteri Kabinet Kerja serta beberapa anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Ruki dan Johan bukanlah nama baru di KPK. Ruki adalah Ketua KPK pertama periode 2003-2007, yang turut andil dalam lahirnya lembaga anti-rasuah itu. Sebelumnya, pria yang memiliki karier panjang di dunia kepolisian dan peraih penghargaan Adhi Makayasa tahun 1971 itu menjabat Komisaris Bank BJB.

Sementara Johan Budi selama ini dikenal sebagai Juru Bicara KPK mulai periode 2006-2014. Johan kemudian dipercaya sebagai Deputi Pencegahan KPK. Belakangan setelah konflik KPK-Polri mencuat, mantan jurnalis itu kembali tampil merangkap tugas sebagai juru bicara KPK.

Sedangkan Indriyanto Seno Adji adalah ahli hukum pidana dari Universitas Indonesia (UI). Indriyanto merupakan putra dari mantan Ketua Mahkamah Agung periode (1974-1982), Oemar Seno Adji.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ruki, Johan, Indriyanto Sudah Resmi Pimpin KPK

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/02/ruki-johan-indriyanto-sudah-resmi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ruki, Johan, Indriyanto Sudah Resmi Pimpin KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ruki, Johan, Indriyanto Sudah Resmi Pimpin KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger