Pemkab Bangka Tengah Antisipasi Banjir

Written By wartini cantika on Sabtu, 28 Februari 2015 | 11.37

LUBUKBESAR, BANGKA POS - Jika tidak ada kendala dan disetujui Pemprov Bangka Belitung (Babel), rencananya di wilayah Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), akan dibangun saluran air yang tembus ke laut.
Rencana pembangunan saluran air tersebut untuk mengatasi banjir di wilayah Kecamatan Lubuk Besar.

"Saya mohon dukungan dan kerja sama masyarakat dalam penggalian saluran air di Lubuk ini. Rencananya, penggalian saluran air tersebut akan sampai ke laut. Kalau nanti ada tanah warga yang terkena akan diganti rugi," kata Bupati Bateng Erzaldi Rosman saat menyerahkan bantuan pascabanjir, di gedung serbaguna Kecamatan Lubuk Besar, Kamis (26/2). Bantuan yang diserahkan berupa sembilan bahan pokok (sembako).

"Nanti, kalau saluran air selesai dibangun, tolong dirawat dengan baik. Jangan dirusak atau dijadikan tempat pembuangan sampah," ujar Erzaldi.
Dia menyebut, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan saluran air itu mencapai Rp 69 miliar. Dana tersebut sudah diusulkan ke Pemprov Babel.

"Bahkan, pak Rustam (Gubernur Babel--red) sudah menyambut positif," ucapnya.
Mengenai bantuan pascabanjir, Erzaldi mengatakan, bantuan itu untuk meringankan beban warga yang menjadi korban banjir di wilayah Kecamatan Lubuk Besar, beberapa waktu lalu.

"Kami harap bantuan sembako ini dapat meringankan beban dan dapat berguna. Masing-masing setiap kepala keluarga mendapat lima kilogram beras dan beberapa bungkus mie instan," kata orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu. (zky/shi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemkab Bangka Tengah Antisipasi Banjir

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/02/pemkab-bangka-tengah-antisipasi-banjir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemkab Bangka Tengah Antisipasi Banjir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemkab Bangka Tengah Antisipasi Banjir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger