Di Sepatu Ibrahimovic "805 million names"

Written By wartini cantika on Kamis, 19 Februari 2015 | 11.37

BANGKAPOS.COM- Zlatan Ibrahimovic kembali memperlihatkan dukungannya untuk Program Pangan Dunia PBB. Kali ini, striker jangkung asal Swedia tersebut menulis "805 million names" di sepatunya ketika Paris Saint-Germain bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (17/2/2015) malam waktu setempat atau Rabu (18/2) dini hari WIB, di Parc des Princes.

Ibrahimovic memperlihatkan foto itu lewat akun Twitter-nya, menjelang pertandingan tersebut. Dia ingin menunjukkan apa yang tertulis di sepatunya.

Apa yang dilakukan mantan penyerang Juventus dan Barcelona ini hanya beberapa hari setelah dia mengumumkan membuat tato baru dengan menuliskan 50 nama korban kelaparan, di sekujur tubuhnya. Pemain berusia 33 tahun ini rela membuat tato sementara tersebut hanya untuk mendukung program PBB, yang bertujuan membantu 805 juta orang kelaparan di seluruh dunia.

"Ke mana pun aku pergi orang mengenaliku, memanggil namaku, bersorak untukku," ujar Ibrahimovic.

"Namun ada banyak nama yang tak seorang pun peduli untuk mengingatnya. Bahwa tak ada orang yang bersorak untuk: 805 juta orang yang menderita kelaparan di dunia saat ini."

"Aku memiliki suporter di seluruh dunia. Dari sekarang aku ingin dukungan ini ditujukan kepada mereka yang menderita kelaparan, mereka adalah juara sejati."

"Jadi, setiap kali anda mendengarkan namaku, anda akan selalu memikirkan nama mereka."

Sebelumnya, Ibrahimovic sudah membuat heboh dengan memamerkan 50 tato sementara itu saat PSG bermain imbang 2-2 melawan Caen di pentas Ligue 1 akhir pekan kemarin. Usai mencetak gol, dia melepaskan kostumnya, sehingga tampak jelas tulisan nama-nama korban kelaparan itu, antara lain Carmen, Mariko, Antoine, Lida, Rahma dan Yaae.

Akibatnya, Ibrahimovic diganjar kartu kuning. Ini membuat pelatih PSG, Laurent Blanc, mengingatkannya agar tak melakukan hal serupa jika membobol gawang Chelsea, karena akan merugikan tim bila dia kembali mendapat hukuman serupa.

Sayang, dalam laga tersebut Ibrahimovic tak mampu menjebol gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois. Gol balasan PSG yang tercipta di babak kedua dihasilkan lewat sundulan Edinson Cavani, sehingga mereka terhinda dari kekalahan, setelah Chelsea unggul di babak pertama, juga melalui sundulan Branislav Ivanovic.


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Sepatu Ibrahimovic "805 million names"

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/02/di-sepatu-ibrahimovic-million-names.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Sepatu Ibrahimovic "805 million names"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Sepatu Ibrahimovic "805 million names"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger