Penerbangan Ditunda Jemaah Umroh 'Telantar'

Written By wartini cantika on Selasa, 06 Januari 2015 | 11.37

ABU DHABI, BN --  Ratusan jamaah umrah asal Indonesia telantar di bandara Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, setelah maskapai Etihad Airways tidak kunjung memberangkatkan rombongan tersebut ke Jeddah.
Sebagaimana diutarakan oleh Beny yang menjadi salah satu anggota rombongan tersebut kepada Kompas.com, Minggu (4/1). Kejadian bermula saat rombongan umrah itu dijadwalkan berangkat dari Jakarta tanggal 2 Januari 2015 pukul 17.25 WIB dengan maskapai Etihad. Namun penerbangan delay dan baru terbang kurang lebih pukul 22.00 WIB.

Rombongan tiba di Abu Dhabi pada Sabtu dini hari (3/1) sekitar pukul 05.00 waktu setempat, dan dijadwalkan terbang lagi ke Jeddah sekitar pukul 08.15.

 "Kondisi pagi itu berkabut sehingga penerbangan di-delay pukul 11.30 dengan alasan kabut. Pukul 11.30, lagi-lagi Etihad mengumumkan delay dan dijanjikan terbang pukul 16.00," ujarnya.
Kembali, Etihad menunda keberangkatan dan diumukan para rombongan terbang pukul 22.00 waktu Abu Dhabi. Namun, penerbangan terus ditunda dan dijanjikan terbang pada Minggu (4/1) pukul 1 dini hari, kemudian diumumkan lagi mundur pukul  4 dini hari dan terakhir dijanjikan Minggu pukul 23.00 waktu Abu Dhabi.

Menurut dia, kondisi jamaah Indonesia yang telantar itu sungguh memprihatinkan. Sebagian masih berseragam batik dan berbaju ihram. Mereka telantar di kursi-kursi dan lantai yang dingin.
"Beberapa ada yang mendapat selimut tetapi sebagian besar tidak dapat dan tidak tahu ke mana meminta," kata Benny.

Sejauh ini pihak manajemen tour & travel haji dan umrah serta Maskapai i Etihad Airways masih diupayakan konfirmasinya oleh Kompas.com dan Tribunnews.com Network, terkait hal ini. Hingga berita ini diturunkan, Selasa pagi belumlah dituliskan tanggapannya.(kcm)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penerbangan Ditunda Jemaah Umroh 'Telantar'

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/01/penerbangan-ditunda-jemaah-umroh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penerbangan Ditunda Jemaah Umroh 'Telantar'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penerbangan Ditunda Jemaah Umroh 'Telantar'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger