Irwansyah Tak Penuhi Panggilan Penyidik KPK

Written By wartini cantika on Sabtu, 17 Januari 2015 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Artis sekaligus penyanyi Irwansyah tidak memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, Irwansyah tidak hadir tanpa keterangan.

"Irwansyah tidak datang tanpa keterangan," ujar Priharsa melalui pesan singkat, Jumat (16/1/2015).

Priharsa mengatakan, pemeriksaan terhadap Irwansyah akan dijadwalkan ulang. Namun, ia mengaku belum tahu kapan Irwansyah akan dipanggil kembali sebagai saksi. "Dijadwal ulang, tapi belum tahu kapan," kata Priharsa.

KPK kembali menjadwalkan pemeriksaan untuk artis sekaligus penyanyi Irwansyah, yang merupakan Direktur PT Adika Cipta Pratama, sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Sebelumnya, Irwansyah pernah diperiksa penyidik KPK terkait kasus yang sama. Setelah diperiksa, dia mengaku menjelaskan kepada penyidik mengenai film yang diproduksi oleh rumah produksi miliknya, R1 Picture.

"Sudah jelaskan sejelas-jelasnya kepada pihak KPK soal film," ujar Irwansyah seusai diperiksa KPK, Rabu (5/11/2014).

Nama Irwansyah sempat disebut dalam kasus ini terkait investasi Wawan di rumah produksi milik Irwansyah yang bernama R1 Picture. Ia berharap, klarifikasi yang diberikan kepada penyidik dapat menyelesaikan kabar simpang siur yang beredar.

"Insya Allah setelah itu tidak ada yang dirugikan lagi atau tidak ada fitnah begitu kepada saya atau pihak lain," ujarnya.

Berdasarkan penelusuran KPK, Wawan disebut memiliki ratusan aset yang tersebar di Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Bali. Aset tersebut berupa tanah, bangunan, dan kendaraan bermotor. KPK telah menyita sejumlah aset tersebut.

Wawan diketahui royal membagi-bagikan mobil mewah untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan juga para artis. Mobil-mobil tersebut diduga untuk menyamarkan pencucian uang yang dilakukan adik dari gubernur nonaktif Banten Atut Chosiyah itu.

Adapun artis yang pernah diperiksa KPK terkait kasus Wawan ialah Jennifer Dunn dan Catherine Wilson karena diduga menerima mobil dari Wawan.

Sejauh ini Irwansyah maupun Wawan masih diupayakan Kompas.com & Tribunnews.com Network untuk mengonfirmasinya terkait pemanggilan dan dugaan kasus yang menyandung mereka. Hingga berita ini diturunkan, Sabtu pagi belumlah diperoleh tanggapan keduanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Irwansyah Tak Penuhi Panggilan Penyidik KPK

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/01/irwansyah-tak-penuhi-panggilan-penyidik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Irwansyah Tak Penuhi Panggilan Penyidik KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Irwansyah Tak Penuhi Panggilan Penyidik KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger