NU Gelar Konferensi Cabang Bersama

Written By wartini cantika on Minggu, 21 Desember 2014 | 11.37

Oleh: Lutfi Adam, Staf Humas dan Protokol Setda Bangka

NAHDATUL Ulama (NU) menyelenggarakan Konferensi Cabang Bersama NU, Muslimat NU dan Gerakan Pemuda Ansor, Minggu (21/12) di Gedung Wanita Sungailiat.

Konferensi yang dibuka Bupati Bangka H. Tarmizi Saat bertujuan untuk memperkuat karakter, kepemimpinan yang amanah, profesional, akhlak ahli sunnah waljama'ah demi membangun bangsa bermartabat. Selain itu juga konferensi ini untuk menetapkan ketua terpilih serta menyusun struktur kepengurusan baik di jajaran NU Kabupaten Bangka, Muslimat Nahdlatul Kabupaten Bangka serta Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten  Bangka masa khidma 2014-2018.

Bupati dalam pembukaan konferensi tersebut mengharapkan dukungan dari para alim ulama untuk program yang telah dan akan dikerjakan pada tahun-tahun mendatang bersama Wakil Bupati Bangka sehingga Kabupaten Bangka semakin maju dan berkembang.

Menurutnya, sekarang ini bupati dan wakil bupati bukan merupakan raja kecil di daerah, namun merupakan pelayan masyarakat untuk membangun daerah.

"Kita ini pelayan, bukan raja kecil di daerah. Sekarang ini, kita galakkan program One Day, One Juz, Satu Hari, Satu Juz untuk di sekolah-sekolah," ungkapnya dihadapan para peserta konferensi.

Diakui bupati, program tersebut diluncurkan supaya anak-anak bisa memahami Al quran dan penguatan akhlak dalam menghadapi zaman kekinian dan juga menyonsong Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015 mendatang.

"Kita persiapkan dari sekarang sehingga generasi muda bisa memahami kitab suci Al quran dengan matang," jelasnya.

Selain itu juga, bupati mengharapkan juga, kritik, teguran dan masukan dari alim ulama sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Saya harap alaim ulama mengawasi kinerja kami, jangan sampai kami ditangkap KPK akibat kinerja kami yang salah," harapnya.

Sementara itu, Ketua NU Bangka, Sutrisno mengharapkan konferensi ini dilaksanakan dengan baik dan bermusyawarah untuk mencapai mufakat.

"Dilaksanakan dengan hati yang sejuk, kepala dingin dan jangan gondok-gondokan, apa yang menjadi hasil konferensi dilaksanakan dengan penuh ikhlas dan tanggungjawab," pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi Tedja Laksmana dalam laporannya menjelaskan konferensi ini merupakan konferensi cabang bersama organisasi pimpinan cabang NU Kabupaten  Bangka, Pimpinan Cabang Muslimat NU Bangka dan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bangka dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program-program kerja organisasi pada periodesasi atau masa khidmad sebelumnya, menyusun dan merumuskan program-program kerja organisasi yang akan dilaksanakan pada periode yg akan datang, menetapkan ketua terpilih  serta menyusun struktur kepengurusan baik di jajaran NU Bangka, Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bangka serta Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bangka masa khidma 2014-2018.

"Kita laksanakan satu hari ini untuk mengevaluasi kinerja organisasi dan menetapkan ketua terpilih nanti," lapornya.

konferensi cabang bersama ini diikuti Majelis Wakil Cabang NU kecamatan se-Kabupaten Bangka, , Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU kecamatan se-kabupaten Bangka, PAC GP Ansor kecamatan se-kabupaten Bangka, Pimpinan Cabang (PC) NU, PC Muslimat NU, PC GP Ansor Bangka,dan pimpinan wilayah di jajaran NU, Muslimat, dan Ansor. Tampak hadir juga pengurus NU Provinsi Bangka Belitung, komandan Kompi Senapan B dan tamu undangan lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

NU Gelar Konferensi Cabang Bersama

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/12/nu-gelar-konferensi-cabang-bersama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

NU Gelar Konferensi Cabang Bersama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

NU Gelar Konferensi Cabang Bersama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger