Rossi Start Terdepan di GP Valencia

Written By Unknown on Minggu, 09 November 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, VALENCIA - Sejak kembali ke Yamaha pada awal musim 2013, Valentino Rossi sudah memenangi tiga balapan yaitu GP Belanda 2013, lalu GP San Marino dan GP Australia pada tahun ini. Namun, di harus menunggu hingga pengujung musim ini untuk mendapatkan pole position.

Rossi mendapatkan pole position GP Valencia setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (8/11/2014). Ini merupakan pole position pertamanya sejak GP Perancis 2010.

Pole position di Valencia merupakan kejutan. Apalagi, pebalap Italia tersebut mengalami kesulitan sepanjang sesi latihan bebas. Rossi memastikan raihan tempat start terdepan setelah mencatat waktu tercepat pada percobaan terakhir.

"Ini kejutan besar," kata Rossi. "Saya merasa nyaman pada sesi kualifikasi, kami memperbaiki setting motor dan ban pertama tidak terlalu buruk. Kami melakukan sedikit modifikasi padan ban kedua dan berusaha sangat keras."

Keberhasilan Rossi ini tentu saja membuat Lorenzo dalam posisi sulit. Kedua pebalap Movistar Yamaha tersebut tengah bersaing untuk menjadi runner-up musim ini. Lorenzo akan memulai balapan dari baris kedua, tepatnya di tempat start keempat.

"Sejujurnya, saya hanya merasa beruntung bisa berada di tempat yang tepat dan saya senang jika dia merasa tegang karenanya! Ini tenjadi, dan ini terjadi pada saya minimal 100 kali. Namun, menurut saya Jorge sedang dalam kondisi terbaik dan sedikit lebih cepat dari saya saat belapan besok (Minggu). Jadi, untuk bersaing dengan dia, saya harus mencari cara lain," papar pebalap 35 tahun tersebut.

Andrea Iannone dan Dani Pedrosa akan menemani Rossi start dari baris terdepan, tepatnya dari posisi kedua dan ketiga. Rossi sudah memenangi 82 balapan di kelas premier dan kini meraih 50 pole position.

"Ini pencapaian yang luar biasa karena sudah empat setengah tahun (sejak terakhir mendapatkan pole position). Biasanya, dalam karier, saya lebih memperhitungkan kemenangan. Saya lebih banyak memenangi balapan dari pada meraih pole position, tetapi ini luar biasa karena Valencia biasanya sangat sulit untuk saya," ucap Rossi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rossi Start Terdepan di GP Valencia

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/11/rossi-start-terdepan-di-gp-valencia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rossi Start Terdepan di GP Valencia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rossi Start Terdepan di GP Valencia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger