OSIS MAN Sungailiat Dikukuhkan

Written By Unknown on Sabtu, 08 November 2014 | 11.37

SUNGAILIAT, BANGKA POS -- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan organisasi Unit Kesehatan Siswa (UKS) serta Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) MAN Sungailiat untuk tahun pelajaran 2014/2015 dikukuhkan melalui kegiatan outbond  yang laksanakan di SDIT Biruni Air Ruai pada Minggu (19/10).

Meskipun untuk OSIS MAN Sungailiat secara resmi lagi akan dikukuhkan dengan Upacara penyerahan jabatan dari OSIS lama kepada OSIS yang baru pada Senin (3/11) namun sebelum dikukuhkan secara resmi tersebut, melalui kegiatan outbond ini diharapkan dapat menumbuhkan kekompakan dalam mengemban tugasnya ketika menjabat OSIS nanti.

Bagi Pembina UKS dan PIK-R MAN Sungailiat, kegiatan outbond juga perlu diterapkan kepada anggota dalam organisasinya mengingat UKS dan PIK-R adalah organisasi yang membutuhkan tenaga ekstra dan kesehatan yang baik sehingga berinisiatif untuk bersama OSIS mengadakan kegiatan outbond ini.

Kegiatan outbond ini siswa yang terkumpul dalam kelompok yang beranggotakan enam siswa, mereka harus melakukan yel-yel sebelum menghadapi rintangan atau arena yang ada dalam outbond ini. Beberapa rintangan atau arena yang ada dalam outbond ini adalah menyeberang kolong air dengan jembatan seutas tali, memanjat pohon dan tali sarang laba-laba, menelusuri rintangan di tanah, dan mengisi air pada pipa yang belubang yang mengharuskan anggota kelompoknya secara kompak menutupi lubang tersebut sehingga penuh pipa tersebut dengan air.

Para peserta menyambut baik kegiatan outbond ini sehingga mengikuti kegiatan dengan serius  dan penuh kekompakkan. Walaupun tanpa hadiah maupun imbalan dalam perlombaan antar kelompok yang ada, mereka menunjukkan kekompakan agar tidak kalah dari kelompok yang lain. Kegiatan outbond ini diharapkan memberikan nilai positif sehingga dapat membentuk karakter yang baik dalam setiap bekerja dalam organisasi yang akan mereka ikuti nantinya. (*/gea)

Baca berita selengkapnya di Bangka Pos / Pos Belitung / Koran Babel News (BN) Edisi cetak Sabtu (8/11/2014).


Anda sedang membaca artikel tentang

OSIS MAN Sungailiat Dikukuhkan

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/11/osis-man-sungailiat-dikukuhkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

OSIS MAN Sungailiat Dikukuhkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

OSIS MAN Sungailiat Dikukuhkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger