Ini Motor Gede "Adventure" Murah dari Yamaha

Written By Unknown on Sabtu, 08 November 2014 | 11.37

MILAN, BANGKA POS -- Yamaha MT-09 Tracer atau yang juga disebut FJ-09 di Amerika Serikat akhirnya melantai di EICMA 2014. Salah satu derivasi MT-09 ini diposisikan sebagai "budget adventure motorcycle" atau sepeda motor berkapasitas mesin besar untuk touring dan petualangan yang punya harga terjangkau.

Murah dalam artian di bawah rata-rata sepeda motor ber-cc besar lainnya untuk touring di kelasnya (800-1.000cc), seperti Suzuki V-Storm 1000, Triumph Tiger 800 atau BMW F800GS dan F800R. Tipe ini dibanderol 9.904 Euro atau setara Rp 150-an juta, dan di Amerika Serikat dijual lebih murah, yakni 10.490 dollar AS atau sebanding Rp 127-an juta.

Seperti yang sudah ditebak sebelumnya, platform sepeda motor ini mengadopsi milik MT-09. Yamaha memberikan suspensi yang lebih tinggi dengan beberapa kelengkapan touring dan adventure. Mulai tameng angin, setang khusus, jok yang bisa disetel, hingga tangki bahan bakar yang lebih besar untuk pengendaran jarak jauh.

Kelengkapan standar seperti yang ditemui pada MT-09 juga tersemat, seperti teknologi ride-by-wire, ABS, kontrol traksi, hingga mode berkendara yang bisa disesuaikan. Yamaha menyediakan banyak aksesori untuk membawa barang dan menjadikan sepeda motor jalanan itu menjadi "monster".

Soal wajah, tentu sedikit beda. Lampu dibikin kembar untuk penerangan lebih baik ketika gelap. Terdapat fairing dengan lekuk tajam, hingga bagian belakang yang kokoh untuk membawa banyak bekal. Secara keseluruhan, bodi tampak lebih atletis.

Mesin sama, 3-silinder 847cc berpendingin cairan DHC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 115 tk @10.000 rpm dan torsi puncak 87,5 Nm @8.500 rpm. Tidak ada setelan khusus, karena MT-09 standar pun sudah punya karakteristik "dual-purpose". (kompas.com)

Baca berita selengkapnya di Bangka Pos / Pos Belitung / Koran Babel News (BN) Edisi cetak Sabtu (8/11/2014).


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Motor Gede "Adventure" Murah dari Yamaha

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/11/ini-motor-gede-murah-dari-yamaha.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Motor Gede "Adventure" Murah dari Yamaha

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Motor Gede "Adventure" Murah dari Yamaha

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger