Dana Desa Bateng 8,4 Miliar

Written By Unknown on Jumat, 17 Oktober 2014 | 11.37

* Penerima Terbesar Desa Perlang, Terkecil Desa Bukit Kijang

KOBA, BANGKA POS - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendapatkan kucuran dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2014 sebesar Rp 8,4 miliar.

Dana tersebut akan dibagikan kepada seluruh desa di Negeri Selawang Segantang. Namun, dana itu akan digunakan pada tahun 2015.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bateng, Desiwantara, mengatakan, pengucuran dana tersebut terkait program pemerintah mengenai dana desa. "Dari total dana ini akan dibagikan kepada 56 desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah," kata Desiwantara kepada Bangka Pos, Selasa (14/10).

Ketika disinggung bahwa setiap desa akan mendapatkan dana Rp 1 miliar seperti yang disebut-sebut sebelumnya, menurut Desiwantara, itu merupakan asumsi dan salah persepsi dari sejumlah pihak.

Dia mengungkapkan, dalam Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, memang dijelaskan bahwa 10 persen dari APBN diperuntukkan bagi dana desa dengan asumsi tahun sebelumnya APBN sebesar Rp 1.600 triliun.

Sepuluh persen dari Rp 1.600 triliun itu adalah Rp 160 triliun dan jumlah desa se Indonesia sebanyak 74 ribu sehingga didapati perkiraan Rp 1 miliar per desa.

Namun, lanjut Desiwantara, kenyataannya berbeda. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 tahun 2014, bahwa besaran APBN yang dialokasikan untuk dana desa disesuaikan dengan kondisi keuangan negara. (zky)

Selengkapnya Baca Bangka Pos Edisi Cetak, Jumat (17/10/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dana Desa Bateng 8,4 Miliar

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/10/dana-desa-bateng-84-miliar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dana Desa Bateng 8,4 Miliar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dana Desa Bateng 8,4 Miliar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger