Emron Pangkapi dan Romahurmuziy Diutus ke Rakernas IV PDI-P

Written By Unknown on Jumat, 19 September 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, SEMARANG - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zarkasih Nur mengatakan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Emron Pangkapi dan Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy akan memenuhi undangan PDI Perjuangan untuk hadir di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P. Kehadiran dua elite PPP itu telah dipastikan oleh Zarkasih pada Kamis (18/9/2014) sore.

"Emron bilang ada undangan dari PDI-P. Saya katakan harus berangkat. Yang berangkat Pak Emron dan Pak Sekjen (PPP)," kata Zarkasih, saat dikonfirmasi Kamis malam.

Ia menegaskan, kehadiran PPP di Rakernas IV PDI-P murni untuk menjaga hubungan baik meski saat ini memiliki sikap politik berbeda. Ia merasa PPP wajib memenuhi undangan tersebut untuk memberi contoh pada masyarakat bahwa hubungan politik tetap berjalan baik walau banyak perbedaan pendapat.

Saat ditanya mengenai peluang PPP berubah haluan dari Koalisi Merah Putih ke barisan partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Zarkasih tak dapat memastikannya. Ia berkilah hubungan PPP dengan PDI-P tetap berjalan baik dan kemungkinan perubahan politik tetap terbuka di setiap waktunya.

"Soal posisi politik, kita lihat nanti," ujarnya.

Selain PPP, partai anggota Koalisi Merah Putih lainnya, yakni PAN, juga dijadwalkan hadir di Rakernas IV PDI-P. Kehadiran PAN diwakili oleh Sekretaris Jenderalnya, Taufik Kurniawan, karena Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, tengah berada di luar negeri untuk suatu keperluan keluarga.

Rakernas PDI-P merupakan rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang diperluas. Sesuai dengan AD/ART PDI-P, rakernas diadakan paling sedikit satu kali dalam setahun. Tema rakernas tahun ini adalah "Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat" dengan sub tema "Mengisi Tahun Kemenangan Dengan Jalan Trisakti."

Rakernas dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja, merancang program kerja partai dan menyikapi berbagai persoalan di internal, persoalan nasional maupun internasional. Rakernas IV PDI-P digelar di Semarang, Jawa Tengah, 19-21 September 2014.

Rencananya, akan hadir sekitar 1.500 kader PDI-P dari tingkat pusat sampai daerah tingkat I dan II, seluruh kepala daerah dari PDI-P di seluruh Indonesia, anggota fraksi PDI-P, dan perwakilan organisasi sayap PDI-P.

Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla juga akan hadir bersama pimpinan partai pendukung. Rakernas IV PDI-P akan diawali dengan sebuah pernyataan resmi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tentang perubahan posisi PDI-P sebagai partai pemerintah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Emron Pangkapi dan Romahurmuziy Diutus ke Rakernas IV PDI-P

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/09/emron-pangkapi-dan-romahurmuziy-diutus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Emron Pangkapi dan Romahurmuziy Diutus ke Rakernas IV PDI-P

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Emron Pangkapi dan Romahurmuziy Diutus ke Rakernas IV PDI-P

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger