KPI Minta Media Massa Tidak Siarkan Ajaran ISIS

Written By Unknown on Sabtu, 09 Agustus 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Terkait dengan mulai maraknya aliran radikal ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) yang mulai dianut oleh beberapa warga Indonesia. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)melarang semua lembaga penyiaran untuk mempropagandakan ideologi yang kontroversial tersebut.

"Penyiaran Indonesia itu berasaskan Pancasila dan bertujuan memperkukuh integrasi nasional. Jadi semua isi siaran yang bertentangan dengan itu tidak boleh disiarkan, termasuk ajaran ISIS," kata Wakil Ketua KPI Pusat Idy Muzayyad dalam pernyataannya, Jumat(8/8/2014).

Langkah ini sejalan dengan keputusan pemerintah melalui Menkopolhukam (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan) yang menetapkan ISIS sebagai organisasi terlarang. Dengan penetapan itu, Idy meminta kepada semua lembaga penyiaran radio dan televisi turut serta mencegah berkembangnya ISIS di Indonesia.

Idy menyayangkan pemberitaan berlebihan mengenai ISIS malah dikhawatirkan akan membesarkan kelompok tersebut di Indonesia. "Karena bisa akan bikin penasaran, rasa ingin tahu dan bahkan simpati dari masyarakat. Ini jangan sampai terjadi," ujar Idy.

Lebih lanjut Idy menjelaskan, sebagai sebuah fakta bahwa ISIS ada radio dan TV bisa saja memberitakan ISIS, tapi dalam konteks membangun kewaspadaan, bukan malah secara tidak sadar mempropagandakan aliran tersebut. Idy menduga radio komunitas berlatarbelakang ideologi tertentu sangat potensial untuk turut menyebarkan ajaran ISIS.

"Sejauh ini belum ada temuan dan laporan, tapi kekhawatiran kami mengarah ke situ. Semoga saja tidak terjadi," papar Idy. Karenanya Idy meminta kepada KPID seluruh Indonesia untuk turut memantau dan mewaspadai hal ini. Bila di lapangan terdapat kecenderungan itu maka harus langsung diambil tindakan seperlunya.


Anda sedang membaca artikel tentang

KPI Minta Media Massa Tidak Siarkan Ajaran ISIS

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/08/kpi-minta-media-massa-tidak-siarkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPI Minta Media Massa Tidak Siarkan Ajaran ISIS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPI Minta Media Massa Tidak Siarkan Ajaran ISIS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger