Dua Oknum Polres Dibawa ke Polda Metro Jaya

Written By Unknown on Senin, 18 Agustus 2014 | 11.37

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Kapolda Babel  Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro berang mendapat kabar dua oknum anggota Polres Pangkalpinang tersandung kasus ratusan butir ekstasi. Kapolda menyiapkan langkah tegas membersihkan anggota polisi di Babel yang terlibat peredaran dan pemakaian narkoba.

Ditemui Bangka Pos usai upacara peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI, Minggu (17/8/2014), kapolda menyampaikan rasa kecewa terhadap dua oknum anggota Polres Pangkalpinang yang ditangkap anggota Polda Metro Jaya terkait pengiriman ekstasi dari Jakarta ke Pulau Bangka.

Gatot merasa prihatin atas kasus ini karena pihaknya sudah mengambil berbagai langkah antisipasi untuk mencegah anggota polisi di Babel agar tak tersandung masalah narkoba. Gatot dan jajaran pimpinan kepolisian telah berkali-kali menyampaikan peringatan tegas agar setiap polisi menjauhi segala bentuk praktik peredaran benda haram itu.

Kapolda telah mempertimbangkan hukuman terberat kepada dua oknum anggota Polres Pangkalpinang itu seandainya terbukti terlibat kasus peredaran narkoba.

"Tentunya akan diberikan sanksi yang paling berat. Dengan adanya kejadian ini, perlu dilakukan pembersihan," tegas Gatot Subiyaktoro, Minggu (17/8/2014).

Kapolda menjelaskan proses penyidikan dua oknum Polres Pangkalpinang tersebut ditangani Polda Metro Jaya yang terus melakukan pengembangan kasusnya. "Keduanya sudah dibawa ke sana. Kasusnya ditangani Polda Metro Jaya," ujar Gatot.

Informasi yang dihimpun dari sumber di kepolisian menyebutkan, dua oknum anggota Polres Pangkalpinang, masing-masing berpangkat brigadir dan brigadir polisi satu (briptu), ditangkap tim Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin seorang perwira berpangkat komisaris polisi, Jumat (15/8/2014).

Peristiwa penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan tim Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya terhadap sebuah paket yang dikirim dari Jakarta menuju Pangkalpinang, melalui layanan sebuah jasa pengiriman barang.

Penyelidikan polisi menemukan nama yang akan menjadi penerima paket tersebut adalah Ma (inisial), yang beralamat di sebuah perumahan di daerah Tanjung Bunga, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang. Dari Jakarta, anggota Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya berangkat menuju ke Bangka untuk menyelidiki identitas penerima paket yang diduga berisi narkoba.

Dari hasil pengintaian sejak pagi, anggota Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya yang sudah berkoordinasi dengan Polres Pangkalpinang menangkap orang yang mengambil paket di kantor perusahaan jasa pengiriman barang di bilangan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pangkalpinang Jumat (15/8), sekitar pukul 13.30 WIB.

Pria yang mengambil paket yang sudah diincar tim Polda Metro Jaya ternyata seorang oknum anggota Polres Pangkalpinang berpangkat briptu. Paket itu ketika diperiksa ternyata berisi ratusan butir pil ekstasi warna hijau.

Penangkapan tidak putus sampai briptu itu saja. Anggota Polda Metro Jaya menelusuri alamat penerima paket yang berujung pada seorang oknum Polres Pangkalpinang lainnya berpangkat brigadir. Dia pun ditangkap dan menjalani proses pemeriksaan.

Sekitar pukul 18.20 WIB, Jumat petang, anggota Polda Metro Jaya membawa dua oknum Polres Pangkalpinang itu ke Jakarta menggunakan pesawat maskapai penerbangan.

Kapolda menyatakan pihaknya masih menyelidiki kemungkinan dua oknum bintara itu memiliki keterkaitan dengan jaringan pengedar narkoba yang beroperasi di Bangka Belitung.

"Kami masih menelusuri keterkaitannya dengan jaringan lainnya. Kita belum mengetahui seperti apa jaringannya," kata Gatot Subiyaktoro.

Beberapa waktu lalu Polres Pangkalpinang dan Brimob Polda Babel pernah mengamankan dua kali penemuan paket narkoba tak bertuan. Gatot belum melihat ada keterkaitan antara dua kasus itu dengan kasus yang sedang ditangani Polda Metro Jaya.

"Kami juga belum sampai ke sana. Nanti akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini menunggu proses dari Polda Metro Jaya," kata Gatot. (can)

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos / Pos Belitung / Koran BN edisi cetak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Oknum Polres Dibawa ke Polda Metro Jaya

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/08/dua-oknum-polres-dibawa-ke-polda-metro.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Oknum Polres Dibawa ke Polda Metro Jaya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Oknum Polres Dibawa ke Polda Metro Jaya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger