Lagu Suporter Argentina Ini Mengejek Warga Brasil

Written By Unknown on Senin, 14 Juli 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM — Sejak kalah dari semifinal, harga diri masyarakat Brasil seolah-olah telah hilang. Di mata dunia, tim Samba dipermalukan oleh Jerman, yang menghajarnya tanpa ampun 1-7.

Brasil benar-benar tidak ada apa-apanya di mata Argentina, yang lolos ke final melawan Jerman dalam pertandingan puncak Piala Dunia 2014.

Apalagi jika Argentina bisa menang dan mengangkat trofi di Maracana, maka habis sudah warga Brasil di-bully oleh pendukung fanatik Argentina.

Sesungguhnya pula, serangan dan hinaan sudah dilancarkan oleh ribuan pendukung La Albiceleste di Rio de Janeiro beberapa hari terakhir sejak semifinal berakhir. Sejak awal Piala Dunia bergulir, mereka juga membawa serta lagu bertajuk "Brasil, Decime Que Se Siente" yang berarti "Brasil, Katakan Padaku Bagaimana Rasanya".

Lagu yang iramanya dicomot dari lagu "Bad Moon Rising" milik Creedence Clearwater Revival ini benar-benar mengejek Brasil sejadi-jadinya.

Fans Argentina ini merasa seperti bos besar yang sedang pulang, sebuah ungkapan keangkuhan atas kehebatan Argentina yang berjaya di rumah Brasil. Piala Dunia ini tentu akan jadi kenangan manis yang tidak akan dilupakan Argentina bertahun-tahun ke depan.

Lagu itu juga menyinggung gol spektakuler yang diciptakan Claudio Caniggia (El Cani) pada Piala Dunia Italia 1990. Brasil juga diejek bahwa mereka terus menangis sejak kekalahan di Italia sampai sekarang.

Puncak kebanggaan Argentina atas Brasil (dan ini yang menjadi pemicu lahirnya permusuhan abadi di antara kedua negara) adalah ungkapan pada akhir lagu yang menegaskan bahwa Maradona lebih hebat dari Pele.

"Maradona es mas grande que Pele," teriak pendukung Argentina, sebelum menyanyikan lagi lagu itu berulang-ulang.

Menanggapi fenomena tersebut, Jacksen F Tiago, pelatih Persipura yang lahir di Rio, hanya menganggapnya sebagai guyonan. "Dan kalau Argentina menang, guyonan itu akan muncul sepanjang hidup mereka," katanya di Rio de Janeiro.

Lagu itu dinyanyikan beramai-ramai di banyak tempat, seakan Rio sedang dijajah Argentina. Pokoknya, kalau ada pendukung Argentina berkumpul, mereka akan menyanyikan lagu itu sambil berjingkrakan dan mengepalkan tangan.

Inilah lirik lagu persembahan Argentina untuk Brasil:

Brasil, decime que se siente
Tener en casa a tu papa
Seguro que aunque pasen los anos
Nunca lo vamos a olvidar

Que El Diego te gambeteo
El Cani te vacuno
Estas llorando desde Italia hasta hoy

A Messi lo vas a ver
La Copa nos va a traer
Maradona es mas grande que Pele

English version:

Brazil, tell me how it feels
To have your dad at home
It's sure that even when years go by
We will never forget

That El Diego 'did' you
El Cani immunised you
You've been crying since Italy up until today

You're going to see Messi
We're going to bring the cup home
Maradona is greater than Pele

Keterangan:

Penulis saat ini tengah di Brasil melaporkan hiruk-pikuk Piala Dunia lewat program Remote Control Traveller dalam bentuk video dan artikel yang akan ditayangkan selengkapnya di www.kompasiana.com/rctraveller. Pembaca dapat mengirimkan tantangan kepada penulis untuk menceritakan hal-hal menarik di luar pertandingan, seperti keunikan Brasil, tradisi sepak bola di Brasil, suasana nobar, potret para suporter, dan eksotismenya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lagu Suporter Argentina Ini Mengejek Warga Brasil

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/07/lagu-suporter-argentina-ini-mengejek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lagu Suporter Argentina Ini Mengejek Warga Brasil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lagu Suporter Argentina Ini Mengejek Warga Brasil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger