Harga Karet Dinegosiasi

Written By Unknown on Sabtu, 19 Juli 2014 | 11.37

* Bupati Sarankan Dua Alternatif

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Pemkab Bangka akan mengatur harga getah karet. Pemkab Bangka setempat sedang bernegosiasi dengan Asosiasi Pengusaha Karet Indonesia (Askrido) terkait pengaturan harga komoditi tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Bangka Tarmizi H Saat, Jumat (18/7). Terkait pengaturan harga getah karet tersebut, Tarmizi menyarankan dua alternatif.
Pertama, harga getah karet diatur melalui peraturan gubernur bekerja sama dengan Askrido serta Menteri Perdagangan dan Perindustrian. Kedua, pemerintah daerah kabupaten/kota dan provinsi harus membuat pabrik hilir seperti pabrik ban, dan lainnya dengan tujuan agar harga getah karet membaik.

"Kalau kita masih menjual harga barang mentah setengah jadi, harganya jatuh terus karena di Malaysia, Vietnam dan Thailand, jatuh harga karet sekarang," ujar Tarmizi.

Mengenai diberlakukannya Peraturan Gubernur (Pergub) Bangka Belitung (Babel) tentang penetapan dan pemberlakuan harga tandan buah segar (TBS) petani kelapa sawit di Provinsi Babel, Tarmizi menyambut baik diberlakukannya pergub tersebut. (chy)

Baca Selengkapnya Bangka Pos Edisi Cetak dan Pos Belitung, Sabtu (19/7/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Harga Karet Dinegosiasi

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/07/harga-karet-dinegosiasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harga Karet Dinegosiasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harga Karet Dinegosiasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger