Asiknya Libur Lebaran ke Monas

Written By Unknown on Selasa, 29 Juli 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Kawasan wisata Tugu Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, kembali dibuka pada hari kedua Idul Fitri 1435 Hijriah, Selasa (29/7/2014). Ditargetkan pengunjung yang akan datang ke ikon Ibu Kota Jakarta itu mencapai 4.000 orang.

"Besok Tugu Monas kembali dibuka untuk umum," kata Kepala Unit Pengelola (UP) Monas, Rini Hariyani, saat dihubungi, Senin (28/7/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.

Dia menjelaskan, pada hari pertama Idul Fitri, Monas ditutup karena ada kegiatan pengelolaan, baik pembersihan maupun perawatan.

Untuk memeriahkan Lebaran, kata dia, digelar panggung seni budaya di Cawan Monas. Acara itu berisi tarian dan kesenian yang berasal dari berbagai daerah. Para pengunjung tidak dikenakan tarif lebih untuk menikmati acara itu.

"Diharapkan masyarakat terhibur ketika datang ke Monas dan ditargetkan pengunjung per hari saat liburan Lebaran, yaitu 4.000 orang," katanya.

Rini menambahkan, tidak ada kenaikan tarif bagi masyarakat yang akan berkunjung ke Cawan atau Tugu Monas pada hari Lebaran ini. Para pengunjung dikenakan tarif masuk, yaitu untuk anak-anak sebesar Rp 2.000, mahasiswa Rp 3.000, dan dewasa Rp 5.000.

Sementara itu, untuk menaiki puncak pelataran Monas, pengunjung harus menambah biaya, yaitu untuk anak-anak sebesar Rp 2.000, mahasiswa Rp 5.000, dan dewasa Rp 10.000.

Masyarakat akan mendapatkan gelang berwarna yang menandakan waktu untuk naik ke kawasan pelataran Monas. Setiap gelang memiliki waktu sebanyak satu jam.

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos / Pos Belitung / Koran BN edisi cetak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Asiknya Libur Lebaran ke Monas

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/07/asiknya-libur-lebaran-ke-monas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Asiknya Libur Lebaran ke Monas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Asiknya Libur Lebaran ke Monas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger