RSUD Babel Gelar Khitanan Massal

Written By Unknown on Rabu, 25 Juni 2014 | 11.38

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar khitanan massal di Lantai 2 Ruang Operasi RSUD Babel selama dua hari tanggal 23-24 Juni 2014.
Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan promosi kepada masyarakat Bangka Belitung.
Di hari pertama yang mengikuti khitanan massal sebanyak 45 anak. Anak-anak tersebut berasal dari Pangkalpinang, Kampung Dul, Gabek, Pagarawan, Balun Ijuk, Temberan, Tanjung Ratu, Kacang Pedang, Selindung, Air Anyir dan Batu Rusa. Sebagian besar peserta merupakan anak-anak yang masih bersekolah di sekolah dasar yang sedang liburan sekolah.
Anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini tampak semangat dan gembira.
Khitanan massal tersebut dilakukan tim dokter bersama dengan perawat. Tim dokter berjumlah 10 orang antara lain dr Yustinus Rurie Wirawan, dr Halim, dr Almubdi Jaya, dr Idries Tirta Husada, dr Mutia Fatrina, dr Raden Ayu Kusuma Andini, dr Edwin Nugraha, dr Said Syabri Albana, dr Ester Sucyanti, dr Eka Rahmadini, HS. Sedangkan tim perawat yang ditugaskan sebanyak 23 orang.
Pelaksanaan khitanan massal berlangsung dengan tertib dan semua berjalan dengan lancar. Mulai dari pendaftaran di bagian rekam medis kemudian diperiksa di bagian poli umum hingga selanjutnya menunggu antrean di depan ruang operasi untuk menunggu giliran masuk dalam ruang operasi. Setelah dikhitan masing-masing peserta mendapatkan obat serta bingkisan berupa sarung, buku dan snack.
Diharapkan dengan adanya kegiatan khitanan massal ini dapat lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di  RSUD Babel yang saat ini sedang dalam proses penetapan kelas menjadi tipe C. RSUD Babel kini memiliki dokter spesialis bedah, spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kebidanan, spesialis patologi klinis, spesialis patologi anatomi, spesialis radiologi dan spesialis jantung. (may)


Anda sedang membaca artikel tentang

RSUD Babel Gelar Khitanan Massal

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/06/rsud-babel-gelar-khitanan-massal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

RSUD Babel Gelar Khitanan Massal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

RSUD Babel Gelar Khitanan Massal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger