Bantuan Mengalir Lewat Rumah Cinta Bangka Pos

Written By Unknown on Minggu, 15 Juni 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rasa Bangga dan Bahagiah mewarnai sekretariat Rumah Cinta Bangka Pos Group, Sabtu (14/6) siang. Hari itu, pengurus Rumah Cinta Bangka Pos mendapatkan "tali kasih" dari Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro. Kapolda menitipkan "tali kasih" melalui Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Vovo Susatio, sebesar Rp 5 juta.

"Alhamdulillah, kami terima ini sebagai bentuk amanah bagi Rumah Cinta. Insya Allah akan kita salurkan kepada warga yang membutuhkan. Kami berdoa, semoga Bapak Kapolda selalu dimurahkan rezekinya dan dilapangkan segala urusannya," ujar Dodi Hendriyanto, Pembina Rumah Cinta Bangka Pos Group, saat menerima "tali kasih" Kapolda Babel dari Pemimpin Redaksi Bangka Pos Vovo Susatio, Sabtu (14/6).

Dodi berharap simpati dan empati ini akan menular kepada warga Bangka Belitung yang saat ini mendapatkan rezeki lebih baik dari Allah SWT. Dengan jalinan tali kasih yang diberikan para dermawan melalui Rumah Cinta Bangka Pos, diharapkan akan banyak masyarakat Babel bisa terbantu kesulitan mereka.

"Tiada kata sedikit untuk berbagi kasih. Yang sedikit itu ketika kita memliki harta, namun ditumpuk tanpa memberikan makna terhadap saudara-saudara kita yang kesusahan. Sedikit bagi manusia, tentu sangat luas bagi Allah SWT," ucap Dodi.

Dodi menjelaskan, dua tahun sudah Rumah Cinta Bangka Pos Group hadir di tengah masyarakat Bangka Belitung. Selama ini telah 45 warga Bangka Belitung mendapatkan talih kasih dari Rumah Cinta Bangka Pos Group. Meski jumlah yang tidak seberapa, namun tali kasih dari pembaca Bangka Pos, Babel News dan Super Ball yang disalurkan melalui Rumah Cinta Bangka Pos, telah memberi warna tersendiri dalam membantu kesulitan sebagian saudara kita yang kurang beruntung dalam kehidupan.

Rumah Cinta Bangka Pos hadir sejak 25 Mei 2012, bertepatan dengan peringatan HUT Bangka Pos ke 13 dan Pos Belitung ke 11. Kehadiran Rumah Cinta ini, sebagai bentuk keperdulian seluruh pembaca setia Bangka Pos terhadap masyarakat yang kurang beruntung di Bangka Belitung.

"Perduli sesama telah menjadi tekad keluarga besar Bangka Pos Group, sejak berdiri 25 Mei 1999 hingga berulang tahun ke 15 tahun 2014 ini. Bentuk keperdulian itu akhirnya diwujudkan dengan meluncurkan dompet perduli Bangka Pos Group, yang diberi nama "Rumah Cinta Bangka Pos". Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung yang dimuliakan rezekinya oleh Allah SWT untuk berbagi kasih. Dan Rumah Cinta siap mengemban amanah itu jika kami diberi kepercayaan," ujar Vovo Susatio, Pemimpin Redaksi Bangka Pos Group.

Menurut Vovo, adanya Rumah Cinta ini akan mendampingi cinta kasih para donatur di Bangka Belitung. Uang sumbangan donator ini kemudian akan disalurkan kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan dana. Uniknya melalui Rumah Cinta Bangka Pos ini, para donatur juga bisa menentukan penerima bantuan yang disumbangkannya tersebut. Selama ini diakui Vovo, Bangka Pos Group sudah menjadi jembatan media solidaritas sosial dengan melakukan penggalangan dana seperti Tsunami Aceh, Gempa Gunung Merapi dan musibah lainnya.

"Bangka Pos Group nilai dari solidaritasnya pada posisi yang tinggi. Tingkat solidaritas masyarakat Bangka Belitung sangat tinggi jika kita hitung dengan rasio jumlah penduduk," ungkap Vovo.

Untuk itu, Ia mengajak para dermawan dan perusahaan atau lembaga yang mempunyai program Community Social Responsibility (CSR) bisa menyalurkan bantuannya melalui Rumah Cinta Bangka Pos.

Bagi para dermawan yang bersedia menitipkan rezekinya untuk disalurkan melalui Rumah Cinta Bangka Pos Group, dapat memberikan bantuan langsung ke secretariat Rumah Cinta di Kantor Redaksi Bangka Pos Group, Jalan KH Abdurrahman Siddik 1B. Selian itu bisa juga menyalurkan melalui rekening Rumah Cinta Bangka Pos Group, Bank Mandiri nomor rekening 1120009991113. (doi)

Selengkapnya simak Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak


Anda sedang membaca artikel tentang

Bantuan Mengalir Lewat Rumah Cinta Bangka Pos

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/06/bantuan-mengalir-lewat-rumah-cinta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bantuan Mengalir Lewat Rumah Cinta Bangka Pos

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bantuan Mengalir Lewat Rumah Cinta Bangka Pos

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger