Warga Ingin Kerjasama

Written By Unknown on Jumat, 30 Mei 2014 | 11.37

PEMERINTAH Desa Tanjong Tinggi sudah mempersiapkan diri dengan berbagai rencana untuk menyambut pembangunan sektor pariwisata. Persiapan ini bertujuan agar warga tidak selama menjadi penonton.

Kepala Desa Tanjong Tinggi Susandi mengatakan, pihaknya berharap minimal ada tiga investasi hotel yang bisa dibangun. Menurut dia, tiga hotel sudah cukup untuk menampung tenaga kerja dan menopang perekonomian warga. Asumsinya, setiap hotel pasti membutuhkan bahan-bahan pendukung seperti ikan, sayur, dan bahan makanan lainnya. Belum lagi kebutuhan lain seperti sarana transportasi dan pernak-pernik souvenir.

"Kami ingin nantinya ada kerjasama di mana bahan-bahan itu dipasok oleh warga sini, mungkin lewat koperasi atau kelompok," kata Susandi kepada Pos Belitung, Kamis (22/5).

Sektor lain yang bisa digarap adalah penyediaan jasa transportasi laut untuk wisata pulau.

Menurut Susandi, pemerintah desa bisa saja nanti mengadakan kapal lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Selain menyangkut ekonomi warga, Pemdes Tanjong Tinggi juga dihadapkan pada pemenuhan sumber pendapatan asli desa (PADes). Selama ini, Pemdes Tanjong Tinggi hanya berharap dari uang hasil penyewaan tenda, peralatan pendukung pesta, dan sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat. (kk1)

Selengkapnya Baca Bangka Pos Edisi Cetak, Jumat (30/5/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Ingin Kerjasama

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/05/warga-ingin-kerjasama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Ingin Kerjasama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Ingin Kerjasama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger