TPST Kampit dan Gantung Segera Dibangun

Written By Unknown on Jumat, 16 Mei 2014 | 11.37

KELAPA KAMPIT, POS BELITUNG - Volume sampah rumah tangga yang dihasilkan semakin meningkat seiring peningkatan jumlah penduduk Kabupaten Belitung Timur (Beltim) khususnya Kecamatan Kelapa Kampit dan Gantung. Maka dua kecamatan ini membutuhkan tempat pengolahan sampah terpadu (TPST). Di tempat ini sampah-sampah buangan masyarakat diolah sebelum dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Kabupaten Beltim, Mathur Nofiansyah menjelaskan, laju pertumbuhan penduduk Kecamatan Kelapa Kampit dan Kecamatan Gantung semakin meningkat.

"Meningkatnya laju pertumbuhan penduduk otomatis membuat sampah-sampah hasil buangan konsumsi penduduk semakin meningkat pula," kata Mathur kepada Pos Belitung, Rabu (14/5).

Menurutnya, sampah-sampah organik dapat diolah untuk dijadikan pupuk kompos sementara sampah-sampah non organik seperti plastik, kertas, kaleng dan yang lainnya dipisahkan untuk diolah dan dimanfaatkan kembali.

Mathur menambahkan, untuk sampah-sampah yang sudah tidak dapat diolah dan dimanfaatkan baru kemudian akan dibuang di TPA. Dalam TPA sampah-sampah yang tidak bisa dikelola tersebut akan ditimbun dengan tanah agar tidak mencemari lingkungan sekitar.  (m6)

Selengkapnya baca Pos Belitung Edisi cetak, Jumat (16/5/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

TPST Kampit dan Gantung Segera Dibangun

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/05/tpst-kampit-dan-gantung-segera-dibangun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

TPST Kampit dan Gantung Segera Dibangun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

TPST Kampit dan Gantung Segera Dibangun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger