Buaya Pemangsa Asnawi Ditangkap

Written By Unknown on Senin, 05 Mei 2014 | 11.37

Buaya Pemangsa Asnawi Ditangkap

bangkapos.com/fery laskari

Asnawi (50), korban sambaran buaya di Sungai Kerekai, Ulu Sungai Baturusa pasca operasi di RSUD Sungailiat, Jumat (2/5).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Diduga Inilah buaya pemangsa Asnawi (50), warga Pal 9 Desa Pagarawan Merawang. Buaya senjang 4 meter itu ditangkap oleh pawang buaya dibantu warga setempat di Sungai Kerekai, Ulu Sungai Baturusa Merawang, Senin (5/5) pagi.

"Minggir..minggir..minggir..buaya mau kita angkat ke tenda," kata belasan warga bahu-membahu mengangkat buaya yang sudah terikat di bibir sungai, Senin (5/5).


Upaya pemindahan buaya cukup menguras tenaga. Bahkan kayu pengangkat sempat patah karena bobot buaya ganas ini sungguh luar biasa.

Dilansir harian ini sebelumnya, edisi Jumat (2/5) disebutkan, pertarungan mengerikan terjadi antara Asnawi (50) melawan seekor buaya ganas di Sungai Kerekai, Ulu Sungai Baturusa Merawang, Rabu (30/4) shubuh. Kakek satu cucu ini enam kali diterkam predator sepanjang 4 meter itu. Bahkan korban sempat tiga kali timbul-tenggelam diseret ke tengah sungai. Teriakan 'Allahu Akbar' yang dilontarkan Asnawi yang akhirnya membuat buaya menjauh dan mengakhiri serangan.

Begini ceritanya. Asnawi, Sahri, Suma dan Donan bermaksud mencari udang dengan jala di Sungai Kerekai Baturusa. Mereka meninggalkan rumah di Dusun Pal 9 Desa Pagarawan Merawang menuju Sungai Kerekai, Selasa (29/4) petang. Saat tiba di tempat tujuan, Asnawi Cs tak langsung turun ke sungai. Tapi, mereka lebih dulu berteduh dan bermalam di pondok bibir sungai ini.

Setelah menjelang shubuh, Rabu (30/4), barulah Asnawi menyiapkan jala. Ayah tiga anak itu, perlahan namun pasti turun ke sungai pada air ketinggian sebatas lutut. Dalam kondisi separuh kaki terendam, Asnawi mulai menebar jala. Tapi apa yang terjadi ketika, jala ia tebar. Sebuah sambaran, ia dapatkan.

Asnawi tak mampu mengelak, ketika sambaran itu berasal dari seekor buaya besar. Tubuh korban terseret selama beberapa kali oleh si binatang buas ini. Ia berusaha melawan sekuat tenaga, namun sang buaya tak mau begitu saja melepaskan mangsanya. Perkelahian pun terjadi beberapa menit, hingga akhirnya korban selamat walau dalam kondisi tubuh tercabik-cabik penuh luka.


Anda sedang membaca artikel tentang

Buaya Pemangsa Asnawi Ditangkap

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/05/buaya-pemangsa-asnawi-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buaya Pemangsa Asnawi Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buaya Pemangsa Asnawi Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger